Mengejutkan, Valentino Rossi Menyerah dari Perburuan Gelar Juara Moto GP 2017

- Jumat, Agustus 25, 2017
advertise pemkab bone
Motogp, Valentino rossi, bonepos
Valentino Rossi
BONEPOS.COM - Valentino Rossi, pebalap kawakan milik Movistar Yamaha, akhirnya mengungkapkan jika dirinya menyerah dalam mengejar titel juara dunia MotoGP tahun ini. Dirinya menganggap bahwa musim ini performa tim Yamaha tidak begitu baik dan tertinggal jauh dari para kompetitor.

The Yellow hanya mampu naik podium empat kali dalam 11 race, dengan satu kali finis di posisi pertama. Hal ini pun menjadikannya tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen, The Baby Alien Marc Marquez yang berhasil mengoleksi 174 poin.

"Saya sadar, persaingan sangat kompetitif, begitu banyak poin yang harus dikejar," ungkap Rossi, dilansir dari Motosport.

"Semua tergantung sirkuit. Tapi, secara teknis tentu akan sangat sulit untuk merebut gelar juara dunia," tambah juara dunia 9 kali ini saat menggelar konferensi pers, Jumat 25 Agustus 2017.

Diketahui, Rossi berhasil naik podium terakhir 2 bulan lau di Belanda. Rekor yang buruk ini terus memaksa dirinya untuk tidak mampu mengejar torehan poin Marquez, Dovizioso, dan Vinales yang masing-masing mendiami posisi 1, 2, dan 3.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta