Nyambi Jadi Pengedar Obat Daftar G Oknum LSM Diciduk Poilisi

- Sabtu, Agustus 26, 2017
advertise pemkab bone

obat daftar g jenis tramadol
Pelaku Saat Diamankan di Mapolres Bone. (BONEPOS/ILHAM ISKANDAR)
BONEPOS.COM, BONE - Dua pria di Kabupaten Bone terpaksa digelandang ke Mapolres Bone lantaran terlibat peredaran obat daftar G jenis tramadol tanpa memiliki ijin. Keduanya ditangkap oleh unit 6 Intelkam Polres Bone di sebuah rumah kost di Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat malam, 25 Agustus 2017.

Kedua pelaku tersebut yakni Sulaiman 42 tahun dan Riswan 37 tahun, keduanya diketahui merupakan oknum anggota LSM. Penangkapan ini bermula saat anggota Intel Polres Bone mendapat informasi dari masyarakat tentang pelaku yang serig memperjual belikan obat daftar G itu.

Kanit Sidik Narkoba Polres Bone Ipda Hani Willem saat ditemui di Mapolres Bone menuturkan, dari informasi yang diperoleh dari masyarakat kalau dilokasi itu pelaku menjual obat Daftar G. Sehingga kata Willem, petugas langsung mendatangi TKP melakukan penggerebekan dan menemukan kedua pelaku bersama barang bukti.

"Barang bukti yang disita dari tangan pelaku berupa 43 bungkus Tramadol Kapsul dan 77  bungkus Tramadol Tablet, dimana dari pengakuan pelaku tiap-tiap bungkus itu berisi 5 butir yang dijual seharga Rp.10 ribu tiap bungkusnya,"terang Ipda Hani.

"Dia pelaku yang diamankan merupakan oknum anggota LSM,"katanya.

Ditempat yang sama, Pelaku Sulaimna yang ditemui mengaku, kalau barang tersebut diperolehnya dari Kota Makassar, Sulsel.

"Barang itu saya peroleh dari Makassar dan saya jual seharga Rp10 ribu perbungkusnya,"akunya.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta