Panitia Pokja ULP Sinjai Dilaporkan ke Kejaksaan

- Kamis, Agustus 24, 2017
advertise pemkab bone
Pokja ulp sinjai, bonepos
Andi Darmawansyah, pemerhati desa. (BONEPOS/SUPARMAN).
BONEPOS.COM, SINJAI - Tim pemeriksa Inspektorat Daerah Sinjai yang belum lama ini melakukan audit terkait kinerja panitia pokja ULP Sinjai karena diduga telah melakukan kecurangan saat mengevaluasi dokumen penawaran lelang pada proyek pembangunan gedung Kantor Inspektorat Daerah Sinjai.

Tak hanya Tim Inspektorat, beberapa bulan lalu, pihak rekanan pun secara resmi telah melaporkan permasalahan tersebut ke pihak kepolisian polres Sinjai namun hingga kini kedua lembaga tersebut, pihak polres sinjai dan pihak Inspektorat sinjai terkesan tidak mampu mengungkap kecurangan tersebut.

Prihatin terhadap permasalahan tersebut, Andi Darmawansyah selaku pemerhati desa di Panrita Kitta, akhirnya memutuskan secara pribadi melaporkan hal tersebut dalam bentuk pengaduan ke pihak kejaksaan negeri Sinjai  terkait dugaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak panitia pokja saat melakukan evaluasi berkas penawaran dokumen lelang di proyek pembangangunan gedung kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai.

Menurut Andi Darmawansyah bahwa hingga saat ini belum ada kejelasan atau kepastian hukum dari kedua lembaga tersebut terkait pemeriksaan yang mereka lakukan. Sehingga, dirinya pun mengambil langkah dengan mengadukan hal tersebut ke pihak kejaksaan negeri Sinjai.

"Saya prihatin terhadap masalah ini, dan sudah ada dua lembaga yang telah menangani masalah ini namun hingga saat ini belum ada kejelasan sejauh mana penanganan pihak penyidik tipidkor dan tim inspektorat menangani masalah ini. Namun demi untuk mengungkap kebenarannya saya telah melaporkan ke pihak kejaksaan dalam bentuk pengaduan agar masalah ini bisa terungkap," tegas Andi Darmawansyah.

Sementara itu, Kasi Intel kejaksaan negeri sinjai Andi Parawansyah yang dihubungi bonepos.com, membenarkan jika laporan pengaduan Andi Darmawansyah sudah ada dikejaksaan.

"Benar pak, memang laporan pengaduan Andi Darmawansyah sudah ada di meja saya namun nanti hari senin baru saya bisa jelaskan pak, sehubungan saya saat ini lagi mengendarai mobil," ungkap Parawansyah.

Ketua Pokja ULP sinjai Muhammad Ridwan yang dihubungi Bonepos.com, belum dapat dikonfirmasi, sehubungan ponsel miliknya tidak aktif.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta