Pegawai Puskesmas di Sinjai Lakukan Hal Unik Ini Setiap Hari

- Kamis, Agustus 10, 2017
advertise pemkab bone
Pegawai puskesmas Samaenre Sinjai melakukan senam pergangan, Kamis 10 Agustus 2017. 
BONEPOS.COM, SINJAI - Untuk menjaga kebugaran saat bekerja, jajaran pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan di setiap harinya melakukan senam peregangan.

Kepala Puskesmas Samaenre dr. Andi Wahyu Dahlan melalui pesan singkatnya, Kamis 10 Agustus 2017, menuturkan jika Sebelum senam dilaksanakan terlebih dahulu diinformasikan kepada para pegawai yang bertugas saat itu, serta tidak lupa meminta izin kepada pasien dan keluarganya yang melakukan kunjungan pemeriksaan kesehatan khususnya rawat jalan dipuskesmas kami, sekalian persuasif kepada mereka untuk melakukan hal yang sama yaitu senam peregangan tersebut,

Kegiatan senam peregangan yangdilaksanakan di ruang kerja, maupun diruang tunggu di puskesmas ini dinilai bisa menjadi contoh baik para pegawai maupun masyarakat itu sendiri untuk ikut menjaga kebugaran tubuh.

Kegiatan senam ini bertujuan meningkatkan kebugaran tubuh, produktifitas, dan kenyamanan dalam bekerja, “Karena tubuh yang dipakai bekerja di setiap harinya perlu dibarengi dengan aktifitas perenggangan otot,” katanya, dan Senam peregangan sendiri bisa dilakukan selama 5-10 menit pada jam yang telah ditentukan." lanjut dr. Yayu, sapaan akrab dr. Wahyu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Samaenre juga rutin dilakukan di Puskesmas lain setiap harinya, dan di kantor dinas kesehatan itu sendiri, Serta kami juga sudah mensosialisasikan kepada Perangkat Daerah lainnya dilingkup Pemkab Sinjai untuk melakukan senam peregangan, yang Tujuannya sama, agar para pegawai di Sinjai bisa terjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

“Selama ini kita kurang menyadari untuk melakukan gerakan peregangan otot yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh,” ungkap dr. Dedeth, alasannya khawatir senam peregangan akan mengganggu aktifitas yang ada, Namun harus disadari dengan gerakan 5-10 menit akan melenturkan otot yang kaku tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

“Ingat Kesehatan lebih berharga daripada Sakit,  Mari kita jaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melaksanakan senam peregangan otot di setiap harinya,” ajak Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta