Pemilik Akun Wawan Spocil Ngaku di Hack, Netizen: Anda Itu Siapa?

- Selasa, Agustus 22, 2017
advertise pemkab bone

Posting Gambar Narkoba
BONEPOS.COM, BONE - Warganet atau pengguna media sosial (medsos) tak yakin jika akun Facebook milik Andi Sendriaji alias Wawan Spocil, 18 tahun, yang menawarkan narkoba di medsos diretas atau di hacker.

Menurut mereka, Polisi tidak boleh lengah dan seakan berhenti melakukan penyelidikan setelah adanya pengakuan dari si pemilik akun soal postingannya tersebut.

Akun facebook dengan nama Sahril berkomentar bahwa dirinya tidak yakin kalau akun milik warga Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu di hack orang tak bertanggungjawab.

"dihack?? anda itu siapa? hahahah" tulis Sahril di walk Fans page bonepos.com, Selasa, 22 Agustus 2017.

Senada dengan Sahril pemilik akun atas nama Andi Rhoyan juga meminta agar pemilik akun tersebut segera bertaubat.

"segara bertaubat....mati tidk menunggu kalian taubat," tulisnya.

Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Arung Palakka, Andi Akbar yang dimintai tanggapannya, meminta kepada pihak Kepolisian agar melakukan tes urine terhadap si pemilik akun tersebut.

"Harus di tes urine, jangan sampai orang ini (Andi Sendriaji) memang pengguna narkoba. Artinya disini segala kemungkinan itu bisa terjadi," ungkapnya kepada Bonepos.com.

Diberitakan sebelumnya, pengguna medsos heboh lantaran salah seorang pemilik akun (Facebook) bernama Wawan Spocil menawarkan barang haram diduga sabu kepada pengguna medsos.

Hal itu terlihat jelas dengan postingan Wawan Spocil disalah satu group penjualan barang bekas, Senin 21 Agustus 2017 kemarin.

Dalam postingannya Wawan Spocil ini menulis keterangan ajakan untuk membeli barang haram itu.

"Sabu2 stengnga grang Rp 300.000 ribu, cet ka law mau beli," tulis akun Wawan Spocil.

Polisi dari Satuan Resmob Polres Bone yang mendapatkan informasi terkait kasus tersebut langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

Tak kurang dari 4 jam, Polisi berhasil meringkus Andi Sendriaji alias Wawan Spocil, di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, sekira pukul 19.00 WITA.

Saat itu, Wawan tengah asyik bermain sepak bola di lapangan Desa setempat bersama rekan-rekannya. Wawan diciduk Polisi tanpa perlawanan dan langsung di amankan ke Mapolsek Tellu Siattinge.

Penulis   : Iwan Taruna

Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta