Polisi Selidiki Tambang Ilegal yang Kembali Beroperasi di Sinjai

- Kamis, Agustus 31, 2017
advertise pemkab bone
Polisi Selidiki Tambang Ilegal yang Kembali Beroperasi di Sinjai
Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah. (DOK/BONEPOS)

BONEPOS.COM, SINJAI - Beroperasinya tambang ilegal di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akhirnya mulai akan diselidiki oleh kepolisian Polres Sinjai, Polda Sulsel, Kamis 31 Agustus 2017.

Kapolsek Sinjai Timur AKP Muh Syukur melalui pesan singkatnya kepada Bonepos.com mengaku kalau pihaknya sudah mengetahui lokasi tambang ilegal tersebut setelah dirinya turun langsung menelusuri dan mencari lokasi tambang ilegal itu.

"Dinda saya sudah tahu lokasinya," Singkat Muh Syukur.

Terpisah Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, izin pertambangan harus dikantongi dan dimiliki oleh para pelaku tambang. Karena bila diabaikan akan menimbulkan permasalahan masyarakat.

"Izin itu wajib dimiliki oleh setiap pelaku tambang, sebab selain merusak lingkungan dan ekosistem air, juga berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Apabila mereka mengabaikan hal ini, maka akan menimbulkan permasalahan di masyarakat, terutama mereka yang memiliki izin tentu tidak menginginkan ada penambang yang tidak memiliki izin untuk beroperasi," Kata Ardiansyah.

Lebih lanjut kata dia dengan mengharapkan kepada masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan adanya aktivitas tambang yang tidak memiliki izin.

"Saya harap partisipasi masyarakat untuk menginformasikan kepada kami jika ada penambang ilegal, kami siap tindaki, dan jika ada oknum anggota kepolisian yang terlibat, maka saya akan proses," tegas Ardiansyah.

Hingga berita ini diturunkan, Polres Sinjai telah melakukan penyelidikan terkait tambang ilegal yang beroperasi di Bumi Panrita Kitta


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta