Preview Liga 1 Pekan 20: Persija Jakarta Tahan Imbang PSM Makassar 2-2

| 15 Agustus 2017 | 18.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM - PSM Makassar yang bertandang ke Stadion Patriot, langsung memperlihatka agrisifitas sejak menit awal pertandingan. Pada menit kedua, peluang pertama PSM tercipta melalui kaki M Rahmat, namun sayang tendangannya masih melambung.

Sementara itu, Persija Jakarta memulai serangan pertama dari tendangan Ramdani pada menit 4, akan tetapi masih terlalu lemah, sehingga dengan mudah dihalau Rivky.

Berselang beberapa menit kemudian, giliran Ferdinand Sinaga yang mencoba keberuntungan. Hanya saja, dewi fortuna belum berpihak, sepakan kerasnya masih bisa di selamatkan oleh Andritany.

BACA JUGA: 'Duo Upin Ipin' Persija Jakarta Jadi Mimpi Buruk PSM Makassar

Persija mencoba memanfaatkan serangan dari bola mati. Hanya saja, umpan Sandi Sute masih terlalu dekat ke Rivky. Gempuran Persija gagal membuahkan gol.

Peluang emas juga menghampiri Tim Macan Kemayaoran pada menit 15. Novri memberikan umpan terobosan kepada Bruno yang langsung 1-on-1 dengan Rivky, tapi masih bisa digagalkan.

Merasa di atas angin, PSM terus meningkatkan intensitas serangan. Serangan demi serangan pun dilakukan. Menit 19, Klok melakukan percobaan tendangan jarak jauh, namun masih melebar.

Usaha keras PSM akhirnya berbuah setelah, sang kapten Hamka Hamzah dilanggar oleh Bruno Lopez di dalam kotak pinalti. Klok yang ditunjuk sebagai algojo, memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik. Ia berhasil mengeksekusi tendangan pinalti. Skor 1-0.

BACA JUGA:  Bertamu di Kandang Persija Jakarta, PSM Makassar Bisa Kalah Karena 3 Hal Ini

Para pemain Persija tampak kewalahan meladeni permainan cepat dari anak-anak Juku Eja.

Unggul satu gol, tidak membuat pasukan ramang mengendorkan serangan. Wiljan Pluim mencoba keberuntungannya melalui sepakan kaki kiri.pada menit 30 Namun masih gagal.

Usaha Pluim untuk menggempur pertahanan Persija akhirnya brbuah gol pada menit ke 32. Berkat kerja samanya dengan M Rahmat, Ia berhasil menambah pundi-pundi gol untuk PSM Makassar.

Tambahan waktu 2 menit yang diberikan wasit, belum mampu membuat Persija menciptakan gol balasan. Hingga babak pertama berakhir, PSM Makassar ungguli Persija dengan skor 2-0

Saat kick off babak kedua dimulai, Marc Klok tergeletak di lapangan setelah berbenturan dengan Vava. Beruntung tidak terjadi cidera terhadap keduanya.

Pemain baru PSM Makassar, Pavel Purishkin akhirnya dimasukkan pada menit 61 menggantikan Ridwan Tawainella.

PSM Makassar yang unggul 2-0 harus gigit jari setelah 'Duo Gundul' Persija, Reinaldo da Costa dan Bruno Lopez berhasil menjebol gawang milik Rivky, masing-masing dengan satu gol dalam kurun waktu hanya 3 menit, yakni pada menit 63 dan 65. Persija Jakarta berhasil menyamakan keudukan 2-2.

Wiljan Pluim kembali mencetak gol di menit 82, namun gol tersebut dianulir wasit. PSM gagal mengungguli Persija. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert yang melayangkan protes, berbuah pengusiran dari lapangan oleh wasit.

Hingga peluit panjang wasit dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persija berhasil menahan imbang PSM Makassar 2-2.

Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI