Preview Liga 1 Pekan 22 : Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar 3-3

- Rabu, Agustus 30, 2017
advertise pemkab bone
Psm makassa, arema fc, liga 1, bonepos
BONEPOS.COM, MALANG - Menjamu PSM Makassar di stadion Kanjuruhan, Malang 30 Agustus 2017, Arema FC langsung tertinggal 1 gol pada menit ke 6. Melalui aksi Pluim, anak asuh Robert Alberts langsung unggul dari tuan rumah.

PSM Makassar yang datang dengan motivasi untuk merebut kembali puncak klasemen, memperlihatkan permainan yang lebih agresif sejak awal pertandingan dimulai. Sementara skuad Arema tampak kewalahan mengimbangi permainan cepat dari Pasukan Ramang.

Kendati demikian, Arema bukan tanpa perlawanan. Pada menit 7, Pino mencoba keberuntungan untuk melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun sayang belum tepat sasaran.

Unggul 1 gol, menjadikan PSM Makassar semakin membabi buta. Kini giliran sang legenda Ferdinand Sinaga yang memborbardir pertahanan Arema. Berkat kelihaiannya, Ferdinand mempersembahkan gol kedua untuk PSM pada menit 8. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM.

Tertinggal 2 gol, sedikit menggoyahkan barisan pertahanan Arema. Alhasil, hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para pemain PSM Makassar. Gol ketiga PSM tercipta di menit 14 berkat Pavel. PSM Makassar kini unggul 3 gol.

Ketidak hadiran beberapa pemain jagoannya, tampaknya sangat mempengaruhi kualitas permainan. Sementara, PSM Makassar terus mencari celah agar mampu menambah pundi-pundi golnya dalam laga ini.

Pada menit 18, melalui freekick, Pluim hampir mencetak gol keduanya. Namum sayang, tendangannya masih bisa ditepis Dwi.

Arema juga terus melakukan gebrakan serangan demi memperkecil ketertinggalan. Dendi, pada menit 22 melesatkan tendangan kencang, namun belum membuahkan hasil. Tendangannya masih menyamping.

5 menit berselang, giliran Pino yang mencoba mengeksekusi tendangan bebas, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang wasit dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu PSM Makassar.

Memasuki menit awal pertandingan babak kedua, Arema FC mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas, hanya saja Atayev yang menjadi eksekutor, gagal memaksimalkannya. Tendangan melambung di atas mistar gawang.

Arema terus meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan.  Pino kembali melesatkan tendangan keras ke kiper PSM, beruntung masih bisa diantisipasi.

Menit 55, Gonzales ditarik keluar digantikan Dedik. Tidak selang berapa lama, sentuhan pertama Dedik berbuah penalti. Pino yang mengeksekusi bola, berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 3-1.

Arema yang sedang on fire karena berhasil mencetak gol pertamanya, terus mencari cara agar mampu menambah gol. Usaha mereka pun tak sia-sia. Adam Alis berhasil memperkecil ketertinggalan 3-2 pada menit 63.

PSM yang frustrasi, mulai bermain dengan tidak karuan. Dedik kembali dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit 66.  Pino yang kembali mengeksekusi bola, berhasil memanfaatkan momen dengan sangat baik. Tambahan gol untuk Arema FC, merubah kedudukan menjadi 3-3.

Pihak PSM mencoba mencari taktik laim untuk mengungguli Arema kembali. Tibo masuk menggantikan Ferdinand pada menit 81.

Namun, tidak ada perubahan skor hingga babak kedua berakhir. Sungguh tidak terduga, Arema FC berhasil mengejar ketertinggalan dan memyamakam kedudukan 3-3. PSM Makasaar yang unggul terlebih dahulu harus rela berbagi poin dengan tuan rumah.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta