Renovasi Wisata Lanca Sedot Anggaran 400 Juta

| 19 Agustus 2017 | 16.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Renovasi Wisata Lanca Sedot Anggaran 400 Juta
Kepala Dinas Pariwisata Bone A A Ikhwan Burhanuddin saat berkunjung dilokasi Permandian Uttange Lanca. (BONEPOS/ILHAM ISKANDAR)

BONEPOS.COM, BONE - Objek wisata permandian Uttange Lanca yang terletak di Desa Lanca, Kecamatan Tellusiatinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan direnovasi. Anggaran yang bersumber dari APBN itu mencapai ratusan juta rupiah.

Objek wisata ini memiliki empat mata air jenih tersebut sudah di kunjungi oleh masyarakat meskipun masih dalam tahap penyelesaian yang tersisa sekitar beberapa persen lagi.

Kepala dinas pariwisata kabupaten Bone A Ikhwan Burhanuddin saat berkunjung dilokasi tersebut mengatakan, dalam rangka pengembangan wisata di Bumi Arung Palakka Pemerintah daerah terus melakukan pembangunan dan renovasi tempat wisata di beberapa wilayah di kabupaten Bone

"Untuk di uttangnge pembangunan pelataran permandian dengan paving blok dan pemasamgan tegel ini menggunakan dana APBN sebanyak Rp400 juta. Insya Allah  target penyelesaian pada bulan september 2017 mendatang,"kata Ikhwan kepada Bonepos.com.

Dikatakan Ikhwan, ada beberapa tempat yang menjadi target pengembangan panorama wisata di Bone yang keseluruhannya dalam tahap penyelesaian tahun ini diantaranya wisata tanjung palette dengan pembangunan kolam dan fasilitas waterboom serta pemandangan pantai yang asri.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI