Sapu Bersih Kategori, SDN 22 Jeppee Bone Juara Umum MTsN Drum Band Competition

- Senin, Agustus 21, 2017
advertise pemkab bone
Kelompok drum band SDN 22 Jeppee
 Kelompok Drum Band Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Jeppe'e berhasil menyapu bersih kategori lomba yang dipertandingkan dalam ajang kompetisi Drum Band tingkat SD sederajat se-Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Agustus 2017. (BONEPOS/ILHAM).
BONEPOS.COM, BONE - Kelompok Drum Band Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Jeppe'e berhasil menyapu bersih kategori lomba yang dipertandingkan dalam ajang kompetisi Drum Band tingkat SD sederajat se-Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Agustus 2017.

Keberhasilan kelompok Drum Band SDN 22 Jeppe'e meraih peringkat pertama dari belasan kategori yang diperlombakan dalam MTsN 1 Watampone Drum Band Competition ini membuat kelompok Drum Band bernama Nusa Emas ini keluar sebagai Juara Umum.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras pelatih, anak-anak didik yang masuk dalam kelompok drum band ini juga, mereka tampil dengan kompak tanpa mengenal lelah meski harus tampil 2 kali," ungkap Kepala SDN 22 Jeppe'e Juraeje usai pengumuman di Lapangan Merdeka Bone.

MTsN 1 Watampone Drum Band Competition yang memperebutkan piala bergilir Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi ini diikuti sebanyak 30 kelompok drum band dari tingkat SD/Sederajat yang ada di Kabupaten Bone.

Perform Kelompok Drum Band SDN 22 Jeppee di Lapangan Merdeka Bone

Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi yang hadir langsung pada penutupan kegiatan tersebut, berharap agar kompetisi ini berlanjut dan diagendakan setiap tahunnya.

"Saya berharap kegiatan drum band ini berlanjut, kalau perlu tiap tahun digelar. Untuk kelompok drum band yang juara nanti bisa mewakili Bone ke ajang lomba drum band tingkat Provinsi hingga Nasional dan mengharumkan nama Bone," harapnya.

Untuk diketahui, kelompok drum band SDN 22 Jeppee ini tidak hanya meraih prestasi di tingkat Kabupaten saja. Kelompok drum band asuhan Supriadi ini juga pernah bertanding di tingkat provinsi, dimana mereka meraih juara umum II dalam Akkarena Marching Band Competition 2 (AMBC2) yang digelar di Makassar tahun 2012 lalu.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta