SMAN 6 Bone Raih Piala Duta Bakat Zefkon

- Minggu, Agustus 13, 2017
advertise pemkab bone
SMAN 6 Bone Raih Piala Duta Bakat Zefkon

BONEPOS.COM, BONE - SMA Negeri 6 Bone yang merupakan satu-satunya perwakilan dari kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil menyabet Piala untuk Lomba Duta (Pi) Kategori Talent dan Bakat. Salsa Aliyah Wulandari Siswa kelas XI SMA Negeri 6 Bone ini, menampilkan tarian 4 Etnis, dengan memadupadankan busana adat Bugis,Makassar, Mandar, dan Toraja dalam tarian tunggalnya.

Piala duta bakat yang diraih Salsa pada pergelaran Zetizen fajar koding exhibition (zefkon) 2017 yang sebelumnya bernama KEKER. Acara yang melibatkan Siswa SMP dan SMA/SMK se Sulsebar ini berlangsung selama sepekan 06-12 Agustus 2017.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang juga turut dihadiri oleh Duta Newzealen dan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, mengusung berbagai lomba, diantaranya Cerdas Cermat, Mading 3d, Mading Online, Jurnalis, Duta, Art Sensation (Band,Puisi, Drama, Akustik,dll).

"Selain karena bakat tari yang dimiliki, Tampilan tari 4 etnis juga merupakan upaya untuk menanamkan cinta dan melestarikan Budaya lokal Sulawesi Selatan sejak usia remaja", Ujar Andi Asrar pendamping Seni SMA Negeri 6 Bone.

SMA Negeri 2 Makassar dan MTsN 1 Mkassar menjadi Juara Umum dalam perhelatan Akbar Siswa SMP dan SMA/SMK se-SulSelBar ini.

"Dalam kegiatan ini, kami hanya mengikut sertakan 6 kategori yang dilombakan, seperti Cerdas Cermat, Mading 3d dan Online, Band, Jurnalis, dan Duta, kita berharap kedepannya SMAN 6 Bone bisa lebih bersiap untuk mengikuti kegiatan serupa dengan lebih baik lagi", tutup A. Jusman Pembina Organisasi Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 6 Bone.


Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta