Sofyan Sabet Juara I Lomba Maskot Pilkada Sinjai

| 29 Agustus 2017 | 14.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Sofyan Sabet Juara I Lomba Maskot Pilkada Sinjai
BONEPOS.COM, SINJAI - Setelah mengadakan Sayembara Maskot pada bulan Juli lalu, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai mengumumkan nama-nama pemenang Lomba Maskot Pilkada Sinjai 2018, Senin 28 Agustus 2017 kemarin.

Berita acara pengumuman pemenang Sayembara Maskot tersebut juga sebelumnya telah ditandatangani oleh ketua dan anggota KPU Sinjai.

Penanggung jawab di Devisi SDM dan Permas Nurhikma menyebutkan, lomba maskot pilkada ini juara satu diraih oleh Sofyan dengan Maskot yang diberi nama Si Karip, yang merupakan akronim dari ‘Sinjai Pilkada, Integritas Pedomannya’. Dalam desainnya, Sofyan membuat desain ikan sebagai identitas dan ciri khas Sinjai dan juara kedua direbut oleh Firman Parawansa, dengan desain Tugu Sinjai Bersatu serta juara ketiga diraih peserta atas nama Asnawi dengan desain Berkuda.

"Untuk juara sayembara Maskot kita telah mengumumkan nama juara I hingga juara III, pemenang juara pertama atas nama Sofyan dan juara kedua atas nama Firman Parawansa serta untuk juara ketiga atas nama Asnawi. Namun, untuk hasil desain pemenang juara satu kami belum mempublikasikan sebelum launching," Kata Nurhikma.

Lebih jauh Nurhikma menjelaskan bahwa sebelumnya KPU menerima 26 karya dari berbagai daerah. Bahkan ada peserta dari Medan dan Aceh yang mengirimkan desainnya. Maskot yang menjadi juara pertama akan digunakan sebagai Maskot resmi Pilkada Sinjai 2018, dan akan diresmikan penggunaannya sebagai media sosialisasi pada pertengahan September 2017.

"Kami telah menerima 26 hasil karya dari berbagai daerah, diantaranya desain dari Medan dan Aceh. Dan nantinya untuk desain juara pertama akan digunakan sebagai Maskot resmi pada pilkada sinjai 2018 mendatang," Jelas Nurhikma.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI