Start Posisi Tujuh, Rossi Optimis Naik Podium di GP Austria 2017

- Minggu, Agustus 13, 2017
advertise pemkab bone
Valentino Rossi
BONEPOS.COM - Gagal memperoleh hasil yang positif pada kualifikasi GP Austria, Sabtu 12 Agustus 2017 kemarin, akibat ban lembut yang disediakan Michelin tidak bekerja dengan baik, Valentino Rossi tampaknya akan fokus pada masalah ban saat melakoni GP Austria 2017 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu malam ini 13 Agustus 2017.

Pembalap juara dunia 9 kali itu mengaku jika dirinya akan betul-betul memperatikan masalah pemilihan ban saat balapan nanti. Ia tidak ingin melakukan kesalahan yang sama saat kualifikasi.

"Ada tiga pilihan ban yang menjadi alternatif untuk balapan. Masing-masing memiliki positif dan negatif, karena memiliki karakteristik masin-masing," ungkap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Meski start dari posisi belakang, Rossi tetap yakin bisa naik podium. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab dirinya memang beberapa kali telah membuktikan keperkasaannya dengan meraih podium meski memulai balapan dari grid belakang.


"Saya harap bisa lebih daripada saat kualifikasi. Masih ada harapan untuk saya menembus posisi ketiga sampai kelima." Tutur Rossi.

Untuk diketahui, pada seri GP Austria yang akan digelar pukul 20.00 WITA nanti, Rossi akan memulai balapan dari posisi tujuh setelah hanya berhasil finish dengan selisih waktu 0,747 detik dari peraih pole posisition, Marquez. Sementara, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari grid pertama. Keduanya terpaut masing-masing 0,144 detik dan 0,242 detik dari The Baby Alien

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta