Tandatangani MoU, Bone Siap Suplai 600 Ekor Sapi ke Mamuju.

| 19 Agustus 2017 | 20.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mamuju, Bone, Bonepos
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Setelah mendapat penghargaan dari Muri atas rekor sapi terbanyak, perlahan keberhasilan pemerintah kabupaten Bone di bidang peternakan menjadi perhatian beberapa wilayah di Indonesia.

Setelah kabupaten Pohuwotu dari provinsi Gorontalo, kini giliran Kabupaten Mamuju yang mendapat suplai  bibit sapi dari kabupaten Bone.

Kabupaten Bone menyuplai bibit sapi sebanyak enam ratus ekor sebagai bentuk kerja sama. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara pemkab Bone dengan kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi Barat, di hotel Singgasana Makassar, Sabtu 19 Agustus 2017.

Penandatangan MoU tersebut sebagai tanda bukti terjadinya jual beli bibit sapi yang dilakukan oleh bupati bone Dr H A Fahsar M padjalangi dengan pemerintah kabupaten Mamuju.

"Ada 600 bibit sapi yang dibeli oleh Pemkab Mamuju dan ini merupakan kesyukuran besar bagi Kabupaten Bone, karena semakin meningkatnya ternak sapi di daerah kita," jelas Kepala Dinas Peternakan Bone, Aris Handono melalui telepon selular.

Aris juga menambahkan, jija pihaknya juga menyuplai bibit sapi ke beberapa daerah di luar Sulsel yang telah melakukan kerja sama dengan Pemkab Bone, khususnya di bidang peternakan. Salah satunya Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan Desember lalu.

"Saya berharap dengan kerjasama ini peternak sapi di Bone semakin meningkatkan kualitasnya," tutupnya.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI