Ternyata Ini Alasan Maverick Vinales Kesal Kepada Valentino Rossi

| 1 Agustus 2017 | 03.17 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Maverick Vinales dan Valentino Rossi
BONEPOS.COM, BELANDA - Kemenangan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu, ternyata menyisahkan kisah lain. Secara mengejutkan, Maverick Vinales, Pebalap Movistar Yamaha setimnya, mengaku masih tidak bisa menerima kemenangan Rosi.

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Vinales, Wilco Zeelenberg kepada awak media.

"Vinales sangat tidak senang dengan apa yang terjadi di Assen. Dia tak rela kehilangan 25 poin dari Rossi," ujar Wilco Zeelenberg, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu 30 Juli 2017.

Menurutnya, Vinales tidak bisa menerima kenyataan bahwa dirinya tidak mampu mencapai garis finish dan membiarkan Valentino Rossi berkuasa di Assen. Padahal, sejak awal balapan, dia sangat yakin dapat memenangi balapan tersebut. Mengingat rekornya selama musim ini sangat bagus.

Kekesalan Vinales ini memang sangat beralasan, pasalnya dalam balapan 25 Juni lalu, Ia harus menelan pil pahit setelah mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan. Diduga ia kehilangan kendali pada bagian belakang motor M1 miliknya pada chicane terakhir lap 12.

Akibatnya, ia tidak memperoleh satu poin pun di Belanda. Padahal, sebelum tumbang di Assen, Vinales bahkan sekali pun tidak pernah bergeser dari puncak klasemen sejak musim dimulai. Namun, karena insiden itu, kini Vinales terpaksa lengser dan pemuncak klasemen diambil alih pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Untuk diketahui, kemenangan Rossi di Assen, menjadi kemenangan pertamanya dalam musim ini, dan mengantarkannya semakin dekat sebagai pemuncak klasemen.

Penulis : Rizal Saleem
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI