Ternyata Ini yang Dilakukan Kapolres Bone Terhadap Tahanan Agar Taubat

- Rabu, Agustus 30, 2017
advertise pemkab bone

Kapolres Bone AKBP Kadarislam Saat Memberikan Pencerahan kepada Para Tahanan. (BONEPOS/ILHAM ISKANDAR)
BONEPOS.COM, BONE - Kapolres Bone, AKBP Kadarislam memberikan pencerahan hukum dan pencerahan agama kepada para tahanan pria yang berada di ruang sel tahanan Polres Bone, Selasa 29 Agustus 2017.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kapolres bersama satuan Binmas ini merupakan bentuk pembinaan kerohanian dan mental dalam perbuatan yang selama ini dilakukan oleh para tahanan.

Menurut Kadarislam, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian dan mental dalam perbuatan yang selama ini dilakukan oleh para tahanan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan dan tahanan lebih mengerti akan hukum serta tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Selain itu, dia menghimau kepada para tahanan agar memperbanyak do’a, melaksanakan salat lima waktu dan salat Taubat, memohon ampun kepada Allah dan mengisi hari-harinya dengan hal yang bermanfaat.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT, karena Allah masih sayang sama kita karena kita masih diberi hidup, coba bayangkan jika Allah telah mematikan kita dengan hal kemaksiatan,” kata Kadarislam dihadapan para tahanan.

"Ini bentuk pengarahan agar para tahanan ini tidak mengulangi kesalahan yang sudah mereka perbuat dan segera bertaubat menjadi hamba Allah yang bermanfaat bagi orang lain," tambah Kadarislam.

Menurutnya, dari kegiatan ini para tahanan dapat berintropeksi diri, menyadari kesalahannya dan bertaubat agar bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat ketika mereka nanti keluar dari penjara.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta