Uang Milik Dinas Satpol PP Digondol Maling, Gaji Ratusan Personil Tertunda

- Selasa, Agustus 01, 2017
advertise pemkab bone
Ilustrasi
BONEPOS.COM, SINJAI - Sekitar 379 personil Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terpaksa "gigit jari", lantaran uang gaji yang akan diterimanya telah amblas dibawa lari oleh dua orang pencuri.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada siang bolong, tepatnya di depan pos penjagaan Satpol PP di Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa 1 Agustus 2017.

Kepala Dinas Satpol Pamong Praja dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo yang dihubungi Bonepos.com, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pelaku pencurian yang berjumlah 2 orang tersebut telah melakukan aksinya pada pukul 11.00 WITA

"Kejadiannya berkisar jam 11 siang, uang sebanyak Rp300 juta untuk bayar gaji personil Satpol PP dan Personil Damkar telah dibawa kabur oleh kedua pelaku. Padahal, berkisar 379  personil yang tergabung di Satpol PP serta Dinas Damkar yang rencana akan terima gaji hari ini, terpaksa tertunda," Kata Agung.

Lebih jauh Agung Budi Prayogo menjelaskan bahwa saat itu bendahara kantornya bernama Khaeril Anwar baru saja mencairkan dana di Bank Sulsel, dan lupa mengunci pintu mobilnya saat memarkir kendaraannya di depan pos penjagaan.

“Saat bendahara telah mencairkan uang gaji untuk personil Satpol PP dan personil Damkar sinjai, bapak Khaeril Anwar selaku bendahara telah lupa mengunci pintu mobil yang ia gunakan, sehingga kedua pelaku tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan dana Rp.300 juta telah berhasil dibawa lari pelaku," Jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun, pihak kepolisian Polres Sinjai telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kejadian itu.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta