VIDEO: Fahsar Beberkan Faktor Pendorong Pertumbuhan Ekonomi di Bone

| 10 Agustus 2017 | 02.01 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Fahsar Beberkan Faktor Pendorong Pertumbuhan Ekonomi di Bone
Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi mendapat kesempatan sebagai pembicara seminar nasional yang berlangsung di Westin Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Rabu, 9 Agustus 2017.

BONEPOS.COM, VIDEO - Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi mendapat kesempatan sebagai pembicara seminar nasional yang berlangsung di Westin Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Rabu, 9 Agustus 2017.

Orang nomor satu Bone ini terpilih menjadi salah satu aktor pembangunan terbaik di Indonesia diantara peneliti, birokrat, aktivis, budayawan, inovator, juga pengusaha yang diundang Kementerian PPN/Bappenas dalam Indonesia Development Forum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fahsar membeberkan beberapa keberhasilan pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian atau pendapatan masyarakat di pedesaan, salah satunya adalah budidaya jagung.

"Budidaya jagung kuning di Bone peningkatannya luar biasa. Dulunya jagung kuning Rp 1.500 sehingga tidak ada yang mau menanam, begitu naik Rp 3.500 sekarang banyak yang mau menanam, dan ini membuat pengangguran semakin berkurang," ungkap Fahsar.




Sementara itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone, per akhir Juli 2017, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bone, tercatat cukup tinggi, dibandingkan tahun 2015 yang hanya mencapai 8,29 persen.

Pertumbuhan ekonomi ini dipengaruhi berbagai faktor. Seperti pengadaan listrik dan gas berkontribusi 14,11 persen, sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 10,62 persen, sektor pertambangan dan penggalian 10,50 persen.

Sedangkan untuk real estate 10,66 persen, penyedia akomodasi makan minum 10,84 persen, dan informasi dan komunikasi 13,09 persen.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI