Warga Wanua Waru Bone Akhirnya Nikmati Jalan Aspal

- Selasa, Agustus 29, 2017
advertise pemkab bone
Warga Wanua Waru Bone Akhirnya Nikmati Jalan Aspal
Tahap Pengerjaan jalan di Desa Wanua Waru, Kecamatan Libureng. (BONEPOS/AMRY)

BONEPOS.COM, BONE - Warga Desa Wanua Waru Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhirnya menikmati jalan mulus beraspal

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, jalan poros utama menuju kompleks Pabrik Gula Camming tersebut kini sudah mulus dan tak ada lagi tebu yang berterbangan yang setiap hari menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga Desa setempat.

"Alhamdulilah bersyukur setelah sekian lama kami akrab dengan tebu beterbangan yang sehari-hari hinggap dirumah. Akhirnya tahun ini sudah diaspal hotmix, dan jalan didepan jadi mulus tak ada lagi debu dan batu kerikil yang kadang beterbangan,"tutur Ahmad salah seorang warga saat ditemui Bonepos.com, Selasa 29 Agustus 2017.

Terpisah kepala desa Wanua Waru Andi Sahrul Ramadan yang dikonfirmasi mengatakan, jalan tersebut hasil dari pengusulan musrembang untuk dilakukan perbaikan pengaspalan akhirnya terealisasi.

"Pengusulan dalam musrembang yakni pengaspalan dijalan itu akhirnya terealisasi yang sementara ini pengaspalan. Panjang jalan yang diaspal itu sepanjang 1,1 kilometer dengan anggaran 1,6 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bone,"terang Sahrul.


Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta