Wasit Anulir Gol Pluim, Pendukung PSM: Wasit Asing Rasa Lokal

- Selasa, Agustus 15, 2017
advertise pemkab bone
Liga 1, PSM, Persija,b, Bonepos
Logo Liga 1 Go-Jek Traveloka.
BONEPOS.COM - Laga imbang PSM kontra Persija di Stadion Patriot petang tadi menyisakan cerita lain. Bonyadifard Mooud, yang ditunjuk sebagai wasit utama, menjadi bulan-bulanan netizen pendukung PSM Makassar setelah menganulir gol Wiljan Pluim pada menit 82 dengan alasan handsball.

Peristiwa tersebut berawal saat bola liar yang menghampiri Pluim, berhasil dikontrol dengan dada, kemudian menyepaknya masuk gawang. Alih-alih dianggap sah sebagai gol, wasit asal Iran tersebut justru menganggap jika Pluim terlebih dulu telah handsball, sehingga gol tersebut tidak diakui.

Para pendukung dan pemain PSM yang awalnya bersorak senang, menjadi terdiam.

Tak ayal, official PSM pun langsung melayangkan protes habis-habisan. Akibatnya, sang pelatih diusir dari lapangan pertandingan. Sementara, Pluim yang bereaksi karena golnya tidak dihitung, dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Alhasil, PSM Makassar harus berpuas diri dengan skor imbang 2-2 tersebut.

BACA JUGA:  'Duo Upin Ipin' Persija Jakarta Jadi Mimpi Buruk PSM Makassar

Namun, cerita kontroversial wasit Iran ini belum berhenti di sana. Ternyata para The Maczman, sebutan untuk pendukung PSM, menunjukkan kekesalannya melalui komentar-komentar di jejaring sosial untuk sang wasit.

Dalam sebuah postingan foto di akun instagram PSM Makassar, para pendukungnya menghujani protes kepada wasit. Bahkan tidak sedikit yang mempertanyakan perihal profesionalismenya selaku wasit asing.

"Wasit buta dipakai, besok besok wasitnya harus pake kacamata plus plus untuk bedain handsball atau tidak," tulis akun @ikahersanty.

"Wasit asing maupun wasit lokal sma2 kualitasnya wasit mata duitan @PSSI , Dan lagi2 @psm_makassar d rugikan dengan wasit," komentar @dzafran_04.

"Wasit itu jngan di pakai lg...ewako PSM biar seri tp permainnya td mantap skli...semngat PSM.cu," tulis @dianlatu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen PSM Makassar, apakah akan melakukan banding kepada PSSI atau tidak terkait hasil pertandingan tadi.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta