Aksi Balap Liar di Bone Makin Brutal, Polisi Malah Cuek

- Minggu, September 03, 2017
advertise pemkab bone
Balap Liar di Bone
Aksi balapan liar di jaaln Jenderal Sudirman, Watampone (DOK/IST).
BONEPOS.COM, BONE -  Warga Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone mengeluhkan aksi Balapan Liar (Bali) di ruas Jalan Jenderal Sudirman yang semakin brutal.

Aksi balapan liar di jalan poros Bone-Sinjai ini, setiap malam minggu digelar. Namun, personil Polres Bone, tak pernah melakukan penertiban.

Padahal di pinggir ruas jalan jalur dua itu, merupakan pemukiman warga dan sangat padat kendaraan yang bisa saja menimbulkan kecelakaan.

Salah seorang warga, Andi Reski, mengatakan, seharusnya polisi menempatkan sebagian personilnya di ruas jalan ini, agar tak ada lagi balapan liar.

"Kami resah dengan aktifitas balapan liar ini, sudah hampir setahun aksi balapan liar di sini, tapi polisi tidak melakukan tindakan apa-apa," ungkap Andi Reski, Sabtu malam, 2 September 2017.

Aksi balapan liar di jalan poros Bone-Sinjai ini, setiap malam minggu digelar. (DOK/IST).

Dirinya mengkhawatirkan, jika polisi tidak melakukan penjagaan, akan menimbulkan kecelakaan. Tidak hanya itu, bahkan beberapa warga yang geram mengancam akan bertindak dengan cara mereka sendiri.

"Jangan ada orang kecelakaan baru mau bergerak, tapi alangkah baiknya melakukan pencegahan. Kita disini tidak bisa istirahat kalau malam, jangan sampai warga yang menghakimi," tuturnya.

Menurutnya, hampir setiap saat warga menghubungi Polres Bone mapun Polsek Tanete Riattang mengeluhkan soal aksi balapan liar, petugas polisi seakan acuh dan tak mempedulikan keluhan warga.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta