Artis Dewi Sanca Diperiksa Polisi Gegara Upload Tumpukan Uang dari "Papap"

- Selasa, September 05, 2017
advertise pemkab bone
Penyanyi dangdut, Dewi Sanca. (BONEPOS/IST)
BONEPOS.COM, JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri memeriksa pedangdut sensasional Dewi Sanca terkait dugaan kasus korupsi.

Dewi diperiksa oleh karena unggahan fotonya beberapa waktu yang lalu. Ia mengunggah foto segepok uang di instagramnya. Dalam keterangan foto tumpukan uang yang diunggah, ia juga berterima kasih kepada sosok yang ia sebut Papap. Sosok papap sendiri dikabarkan sebagai pejabat di Kabupaten Intan Jaya.

"Dewi Sanca dilakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus Korupsi di Kabupaten Intan Jaya," kata Kepala Sub Direktorat III Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri, Kombes Cahyono Wibowo, Senin (4/9/2017) dilansir kapanlagi.com.

Dewi Sanca pun harus memberikan klarifikasi terkait foto uang dan perhiasan tersebut ke Polisi. Apalagi karena dikabarkan uang yang didapat Dewi Sanca adalah hasil korupsi dari anggaran APBD 2015-2016.

"Yang bersangkutan (Dewi) menjadi berita heboh terkait dengan penerimaan sejumlah uang yang diposting oleh yang bersangkutan pada Instagram yang bersangkutan. Dewi Sanca adalah seorang penyanyi dangdut. Masih didalami. Intinya terkait dengan APBD,"ungkapnya.

Selain unggahan uang, ada juga unggahan satu set perhiasan yang juga diberikan oleh Papap. Pemberian yang sangat royal tersebut membuat penyidik curiga dan memeriksa Dewi Sanca.

Saat ini, kasus tersebut masih proses penyelidikan. Selain Dewi, penyelidik juga meminta keterangan sejumlah pihak di Papua, termasuk Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.


Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta