Bantai Brunei 8-0, Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Lolos ke Semifinal

| 13 September 2017 | 19.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Brunei 8-0.
BONEPOPS.COM, MYANMAR - Menghadapi Brunei Darusalam dalam lanjutan laga piala AFF U-18, Rabu 13 September 2017, Timnas Indonesia U-19 tampil impresif sejak babak pertama. Meski masih dibayang-bayangi dengan kekalahan 3 gol tanpa balas dari Vietnam tempo hari, anak asuh Indra Sjafri itu tetap bermain kompak dan konsisten.

Egy cs yang memulai serangan sejak awal, langsung membungkam Brunei saat M Rafli berhasil melesatkan gol pada menit ketiga. Gol pembuka ini menjadi motivasi tersendiri bagi Garuda Muda. Permaninannya pun semakin solid dan membuat barisan pertahanan Brunei kewalahan.

Memasuki menit kedelapan, Witan dan Simanjuntak secara bergantian mencoba keberuntungan. Namun sayang, tendangan crossing yang dilancarkan keduanya, dengan mudah diamankan oleh kiper Brunei.

Tak mau kehilangan peluang, Luthfy melesatkan tendangan jarak jauh pada menit kesembilan, hanya saja masih terlalu jauh dari mistar gawang.

Egy turut menciptakan peluang pada menit ke 13 lewat tendangan kerasnya, beruntung masih bisa ditepis penjaga gawang Brunei.

Setelah berusaha keras, akhirnya tambahan gol untuk Indonesia tercipta pada menit 18 melalui kombinasi sempurna antara Egy dan Rafly.

Berselang 4 menit, Egy mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan dari  Feby. Skor 3-0 membuat pemain Brunei semakin frustrasi.

Tak puas dengan hanya 3 gol, Garuda Muda terus menggedor pertahanan Brunei. Luthfy mempersembahkan tendangan jarak jauh, namun sayang, masih terlalu jauh. Sundulan dari Rafly juga hampir menanmbah pundi-pundi gol pada menit 27, tapi masih menjauh dari tiang gawang

Egy dan kawan-kawan terus mencoba menerobos pertahanan Brunei. Berkali-kali tendangannya berhasil diblok pemain Brunei.

Peluang cantik tercipta dari skill apik dari Rafly pada menit ke 36,Ia berhasil  melewati beberapa pemain dan melakukan shoot, namun masih berhasil ditahan kiper Brunei

Tambahan gol yang ditunggu-tunggu akhirnya diwujudkan oleh Witan pada menit 38. Melalui sentuhan magis kaki kirinya, Indonesia unggul 4-0 atas Brunei.

Gempuran demi gempuran yang diberikan oleh Egy cs semakin menyudutkan Brunei. Permainannya pun semakin tidak karuan. Hal itu berhasil dimanfaatkan oleh Garuda muda untuk mencetak gal. Terbukti pada menit 41 kembali gol tercipta berkat sundulan dari Rafly yang meneruskan umpan manja dari Witan.

Brunei semakin terdiam saat laga akan berakhir dan memasuki menit 45+2, Rafly lagi lagi mencetak gol. Kali ini dia persembahkan lewat shooting keras.

Babak pertama berakhir dengan 6 gol yang dicetak Indonesia tanpa berbalas dari Brunei.


Saat kick off babak kedua dimulai, Feby langsung digantikan dengan Sadil.

Peluang kembali tercipta saat Asnawi memberikan umpan untuk Witan, namun masi terlalu jauh dari jangkauan Witan.

Masuk sebagai pemain pengganti, Sadil langsung menunjukkan taji. Pada menit 49, dia menghadiahi umpan manis dari untuk Rafly, namun dewi fotuna masih berpihak ke Brunei. Bola bisa diamankan penjaga gawang.

Masuknya Sadil pada babak kedua semakin memberikan warna pada gaya serang Garuda Muda. Hanya saja seranagn demi serangan belum mampu berbuah gol.61' Umpan jauh dari Asnawi masih ditangkap oleh kiper Brunei.

Pada menit 62, Egy mencoba memberikan bola kepada Rafly, namun akibat salah posisi tendang, menjadikan Rafly cedera. Rafly ditarik, Saghara masuk.

Koleksi gol timnas akhirnya bertambah pada menit 68 lewat gol ketiga Witan. Skor semakin jauh. 7-0. Tak mau kalah dengan yang lain, meski baru masuk, Saghara turut menyumbang gol pada menit 70.

Anak besutan Indra Sjafri yang sedang on fire, tidak menurunkan daya serang mereka meski kemenangan sudah pasti di depan mata. Peluang demi peluang tercipta di akhir-akhir pertandingan. Kendati demikian, hingga babak kedau berakhir, baik Indonesia maupun Brunei tidak mampu lagi mencetak gol. Kemenangan 8-0 atas Brunei, memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal piala AFF u-18. Skor akhir dari Vietnam dan Myanmar nantinya tidak akan berpengaruh pada Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 tinggal memastikan posisi runner-up atau juara Grup B, menunggu hasil pertandingan Myanmar melawan Vietnam malam ini.

Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI