Begini Sosok Almarhum Sangkala di Mata Rekan Wartawan

- Senin, September 11, 2017
advertise pemkab bone
Sangkala, Watampone, bonepos
Rekan-rekan alamarhum Sekretaris PWI, Sangkala membacakan doa saat melakukan ziarah, Senin 11 September 2017.
BONEPOS.COM, BONE - PWI Cabang Bone Berduka. Pasalnya Sekretaris PWI, Sangkala bin Maliang berpulang ke rahmatullah pada hari Senin pukul 04:30 dini hari, di RSUD Tenriawaru kabupaten Bone. Sangkala meninggal dunia atas diagnosa penyakit ginjal dan keretakan pada tulang punggung lantaran sebelumnya ia pernah terjatuh di kamar mandi miliknya. Almarhum meninggalkan 9 orang anak dan sepuluh cucu.
 
Semasa hidupnya, Almarhum dikenal sebagai wartawan yang ulet dan rajin. Usianya yang semakin senja justru tidak membuat dirinya berhenti. Dirinya  terus aktif, bahkan pernah menjabat sebagai ketua PWI pada periode 2009-2011.

Ketika Almarhum Sangkala Bin Maliang aktif dan menjabat sebagai ketua PWI 2009-2011, berbagai kegiatan Pers pun di hadirinya, termasuk saat gelaran Hari Pers Nasional di berbagai daerah dan provinsi.

Ketua PWI Bone Muh Yusuf yang ditemui Bonepos.com di area pemakaman, mengungkapkan bahwa seluruh anggota PWI cabang Bone sangat merasa kehilangan seorang senior di organisasi PWI atas meninggalnya almarhum Sangkala bin Maliang.

"Kami semua yang berkecimpung di organisasi PWI Bone sangat merasa kehilangan seorang senior, di mana Almarhum merupakan seorang wartawan yang rajin dan sangat aktif di setiap kegiatan kewartawanan. Kami semua berduka, kami semua merasa kehilangan almarhum, ia adalah orang tua kami yang selalu ingin melihat organisasi ini maju dan lebih berkembang, dan Insya Allah semua amanah dan pesan almarhum akan kami jadikan pedoman dalam mengembangkan dan membesarkan organisasi ini," tutur Yusuf.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta