Berdiri Selama 19 Tahun, Beginilah Penampakan Logo Google dari Masa ke Masa

| 4 September 2017 | 13.14 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
google, bonepos
Logo Google
BONEPOS.COM - Google Inc. merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial.

Pasca berdirinya 19 tahun yang lalu, Google telah melakukan perubahan logo sebanyak 6 kali. Bonepos.com telah merangkum perubahan logo Google dari masa ke masa, berikut fotonya:

1. Logo paling awal pada tahun 1997

2. Logo resmi pertama Google dengan rupa huruf Baskerville Bold, dipakai sejak September hingga Oktober 1998. Ini adalah satu-satunya logo Google dengan kombinasi warna yang sangat berbeda.

3. Logo Google! dipakai sejak Oktober 1998 hingga Mei 1999. Logo ini memiliki tanda seru di ujungnya dan urutan warna yang berbeda. Kombinasi warna ini masih digunakan sampai sekarang dengan rona yang berbeda.

4. Logo Google ini dipakai sejak 31 Mei 1999 sampai 5 Mei 2010 (10 tahun 11 bulan). Logo ini masih digunakan di perangkat lunak Picasa, Internet Explorer Gallery, dan beberapa portal.

5. Logo Google ini dipakai sejak 6 Mei 2010 sampai 18 September 2013. Perbedaan dengan logo sebelumnya adalah berkurangnya jarak bayangan di belakang kata "Google". Warna "o" kedua juga agak berubah dari kuning ke jingga.

6. Logo Google ini dipakai sejak 19 September 2013 sampai 31 Agustus 2015. Perbedaan dengan logo sebelumnya adalah tidak adanya bayangan di belakang kata "Google".

7. Logo sederhana baru yang diluncurkan tanggal 1 September 2015.
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI