Buka Musorkab II NPC, Ini Harapan Kadispora Bantaeng

- Kamis, September 14, 2017
advertise pemkab bone

Buka Musorkab II NPC, Ini Harapan Kadispora Bantaeng
BONEPOS.COM, BANTAENG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan membuka Musorkab II National Paralympic Commitee (NPC)  Bantaeng yang berlangsung di Aula Lantai II SMA Negeri 4 Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis pagi, 14 September 2017.

Hadir pada pembukaan ini, Ketua Umum NPC Provinsi SulSel, Sony Sandra, Wakil Ketua KONI Bantaeng Drs. Alimuddin MM, beberapa Pengurus dan anggota NPC Sulawesi Selatan dan Bantaeng, Kepala Sekolah Luar Biasa Bantaeng dan sesepuh olahraga Bantaeng.

Ketua Panitia A. Ismayanti Saleh dalam laporannya menyampaikan, Musorkab II NPC adalah Luar Biasa karena terakhir pada tahun 2013 terakhir menjelang Porda XV dan Peparprov III Tahun 2014 Bantaeng. Ketua terpilih waktu itu, tutup usia alm. Abdul Hafid.

Sementara itu, Ketua Umum NPC Sulawesi Selatan Sony Sandra menyampaikan, bahwa NPC Sulawesi Selatan bertekad memperbanyak event untuk disabilitaa sehingga tidak ada beda dengan PORDA juga.

"Apalagi Bantaeng telah sukses melaksanakan Porda XV dan Peparprov III di Bantaeng pada Tahun 2014. Intinya Pemkab Bantaeng memiliki banyak perhatian dan sehingga berhasil menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi telah mengutus 2 orang atletnya pada ajang Peparnas XV tahun 2016 di Jawa Barat,"ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan saat membuka kegiatan ini mengaku bahwa saat ini masih banyak pekerjaan rumah untuk NPC. Namun kata Syahrul, Pemkab Bantaeng telah bekerja secara maksimal untuk kemajuan olahraga dan kepengurusan NPC Bantaeng.

"Diantaranya telah difasilitasi sekretariat  NPC  di GOR Mallilingi, dan saat ini persiapan administrasi untuk dana hibah NPC dan beberapa lainnya. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk vakum. Terus bekerja untuk memajukan prestasi bagi atlet yang tergabung di NPC,"tuturnya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Bantaeng ini menambahkan, semoga kedepannya Pengurus NPC Bantaeng yang baru semakin intens berkomunikasi dan konsultasi sehingga bisa memperjuangkan pemenuhan sarana dan prasarana untuk disabilitas.

"Termasuk adanya sarana bagi akses yang ramah difabel di seputaran sport centre Seruni dan juga anjungan Seruni Bantaeng,"pungkas Syahrul.


Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta