Buka Pelatihan Bela Negara, Ini Harapan Bupati Bone

| 25 September 2017 | 19.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bonepos, bela negara
BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  menggelar Pelatihan Bela Negara Angkatan III. Kegiatan ini melibatkan pihak terkait dan personil TNI sebagai instruktur dan pelatih.

Kepala Kesbangpol Bone, Dray Febrianto, mengatakan, pelatihan bela negara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 25-27 September 2017 dan peserta akan memulai perjalanan dari desa Tirong sampai Lemo Ape dengan rute sepanjang 12 kilometer.

"Bela negara ini diikuti oleh peserta dari unsur aparatur pemerintah daerah, instansi vertikal, dan ormas." Ungkap Dray.

Sementara itu, bupati Bone dalam sambutannya mengharapkan agar Pelatihan Bela Negara ini bisa meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air, Bangsa dan Negara. Bupati meminta kepada para peserta kegiatan bela negara agar serius dan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang diberikan oleh para instruktur.

Menurutnya bela negara bukan hanya memangku senjata dengan melawan penjajah tetapi mengisi kemerdekaan dengan Ypembangunan berbagai aspek juga merupakan wujud bela negara.

“Saya berharap agar pelatihan ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata bupati Bone saat membuka kegiatan ini di Aula Lateariduni, Senin 25 September 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Bobbie T, Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim, Kajari Bone Muh Natzir Hamsah, Ketua DPRD Bone Drs. A. Akbar Yahya, dan Sekda Bone, H. A. Surya Darma serta sejumlah pejabat eselon II dan para peserta pelatihan.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI