Bulog Tandatangani Pakta Integritas dengan Pengusaha Penggiling Padi dan TNI-Polri

| 28 September 2017 | 00.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - TNI bekerja sama dengan Polri dan Bulog pada kegiatan Akselerasi Pencapaian Target padi dan Beras sekaligus penandatanganan pakta integritas dengan pengusaha penggilingan padi dan beras kabupaten Bone di aula Sau Deceng kantor dinas PU dan SDA jalan Yosudarso, Rabu 27 September 2017.

Salah satu tujuan dari pada akselerasi tersebut ialah untuk peningkatan produksi padi sekaligus mengamankan gabah dan stok beras nasional agar tetap terjamin dan mengalami peningkatan dari hasil produksi sebelumnya sehingga kesejahteraan petani pun dapat meningkat.

"Kita libatkan TNI dan Polri untuk membantu Bulog supaya serapannya maksimal sesuai harapan pemerintah. Terkait solusi dan taktis dengan metode baru  menjemput bola, sistem sudah kami lakukan di beberapa daerah dan berhasil. Ini tentu menjadi motivasi agar mampu memenuhi target nasional." Jelas Wadir Krimsus Polda Sulsel,  AKBP Yuliarkus Nugroho, selaku anggota satgas pangan di Sulsel.

Menurut AKBP Yuliar, Sulsel menjadi serap beras terbesar di Indonesia, sehingga ke depannya harus bisa lebih dimaksimalkan.

"Makanya kita mengambil langka percepatan dengan cara menjemput bola atau mendatangi beberapa pengusaha penggilingan padi dan beras yang ada di kabupaten Bone." Tutupnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI