Bupati Sabirin Apresiasi Pelaksanaan Gema Muharram di Sinjai

- Jumat, September 22, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengapresiasi pelakasanaan Gema Muharram Ke-IV Tahun 2017 pada hari kamis kemarin (21/09) di Lapangan Gelora Bahari Lappa, dirinya sangat merasa terharu dan bangga menyaksikan para generasi muda yang begitu kreatif dalam melaksanakan kegiatan Gema Muharram tersebut.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Gema Muharram ini, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum mengangkat kembali semangat dikalangan remaja dan generasi muda kita, sebagai penerima estafet perjuangan dan pengembangan syiar islam kedepan," kata Sabirin saat membuka kegiatan tersebut.

Sabirin mengatakan bahwa, saat ini banyak pemuda dan remaja terjerumus dan terinfeksi virus kejahatan penyalahgunaan obat terlarang,  bahkan ikut bergabung dengan kelompok radikalisme, Isis dan syiah.

"Oleh karena itu sekali lagi saya harapkan para pendidik dan anak-anakku untuk selalu membentengi diri dengan pengetahuan agama yang benar. Dengan peringatan gema muharram ini, akan menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan diri Allah SWT dan terhindrdari berbagai macam fitnah dan ancaman," Ungkap Sabirin.

Sementara itu, H. Rosan S.Ag, M.Ag mewakili Kemenag Sinjai menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak Bupati sehingga program dan kegiatan bidang keagamaan didaerah ini  dapat berjalan dengan baik dan sukses.    

Lebih lanjut Rosan menjelaskan bahwa rangka memeriahkan tahun baru islam 1439 H dilaksanakan juga berbagai kegiatan keagamaan dibeberapa tempat lainnya seperti kegiatan hari ini.

"Tujuan kegiatan ini adalah Menanamkan ajaran islam, memupuk silaturrahim dan memberikan semangat hijrah kearah yang lebih baik," Kata Rosan.

Terpisah Kabag Humas Pemkab Sinjai Muh.Sabir Syur menyatakan, bahwa perayaan tahun baru islam ke IV tahun 1439H/2017 ini sangat meriah dalam kesederhanaan.

"Antusias masyarakat cukup besar dalam menyaksikan pentas pramuka, silat, qasidah dan karnaval anak-anak MI/SD/Tzanawiyah apalagi dihadiri dan dibuka oleh Bapak Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya," Kata Sabir.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta