Bupati Sinjai Terima Tim Cluster Inovasi Industri Gula Aren

| 11 September 2017 | 21.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sinjai, gula aren, bonepos
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, S.Sos terima Tim Claster Inovasi Industri Gula Aren, Minggu 10 September 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Bertempat di rujab bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, S.Sos terima Tim Claster Inovasi Industri Gula Aren, Minggu 10 September 2017.

Dalam kunjungan tersebut, ketua Tim, Syahidah, S Hut. M.Si, Ph.D dari LP2M Unhas bersama Prof DR. Ir. Amran Laga, MS menyampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen Kabupaten Sinjai dalam mensukseskan program cluster industri aren ini.

"Langkah awal yang telah dilakukan adalah bimbingan teknis penyadapan nira aren yang sesuai standar GMP. Pemilihan Kabupaten Sinjai khususnya Desa Bonto Sinala Kec. Sinjai Borong  sebagai pilot proyek cluster inovasi gula aren dengan pertimbangan sarana infrasruktur jalan cukup baik sampai kelokasi dan areal aren, potensi cukup besar yang mampu menghasilkan kurang lebih 4000 liter setiap hari." Ungkap Syahidah.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian, dukungan dan bantuan Kemenristek Dikti dan LP2M Unhas atas kerja sama yang telah dibangun selama ini.

"Kami berharap semoga dukungan ini terus berjalan dan masyarakat Sinjai khususnya Desa Bonto Sinala dapat meningkat penghasilan dan kesejahteraannya." Jelas Sabirin.

Senada dengan hal tersebut, Plt Sekda Sinjai, Drs. Akbar M. M.Si menyatakan bahwa kesuksesan program ini tentunya dibutuhkan sinergitas dari semua pihak.

"Kami berharap kehadiran pemerintah pusat baik kemeristek, kemenhut, Assosiasi  Pengusaha Gula Aren dan steakholder lainnya dalam FGD tanggal 20 September 2017 mendatang akan semakin mempertajam program cluster inovasi gula aren Sinjai." Tutupnya.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI