Cedera, Perburuan Target Juara Rossi Berakhir?

| 3 September 2017 | 21.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Rossi, moto gp, bonepos
Valentino Rossi.
BONEPOS.COM, SAN MARINO - Pasca cedera yang dperoleh Rossi di luar lintasan Moto GP, dirinya kini terancam tidak bisa mengikuti seri lanjutan Moto GP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2017. Pasalnya Ia harus melalui tahap pemulihan pasca operasi. Meski belum pasti absen, namun melihat cedera yang dialaminya, rasanya sangat kecil kemungkinan Rossi bisa melewati race pekan depan.

Hal ini tentu menjadi hal yangsangat merugikan bagi Rossi. Sebab keinginannya untuk mengejar gelar juara musim ini bisa pupus jika dirinya tidak mengikuti balapan. Saat ini, Rossi berada di urutan keempat dengan koleksi 157 poin. Terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso yang mengoleksi 183 poin.

Jika benar, Rossi batal mengikuti balapan, maka tentu bukan hanya dirinya yang akan dirugikan. Namun Movistar Yamaha, selaku pihak yang berada di belakang Rossi akan kebingungan untuk mencarikan solusi dari masalah tersebut.

Saat ini, pilihan terbaik adalah mencarikan pembalap pengganti untuk juara dunia 9 kali itu. Kendati demikian, Yamaha tidak akan ceroboh memilih pembalap pengganti tersebut, mengingat mereka sedang dalam perburuan target. Saat ini, pihak Yamaha masih berjuang untuk memperebutakn gelar juara dunia konstruktor dan tim MotoGP 2017. Pesaing terberatnya, Honda, terpaut hanya beberapa poin.

Namun, rumor yang beredar, Zarco akan menjadi pilihan prioritas untuk menjadi pengganti Rossi. Meski kemungkinannya kecil, hanya saja peluang dirasa tetap masih ada. Apa lagi, Movistar dan Tech 3 memiliki sponsor yang sama, yakni Monster.

Bagaimana nasib Rossi dan Yamaha selanjutnya? Mari kita tunggu perkembangannya.

Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI