Coach Robert Yakin PSM Makassar Mampu Tekuk PS TNI di Stadion Mattoanging

- Minggu, September 10, 2017
advertise pemkab bone
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tampil apik pada putaran kedua Liga 1 Gojek Traveloka menjadikan skuad PSM semakin percaya diri. Sang pelatih pun, Robert Rene Albert, menegaskan jika dirinya akan mati-matian mempertahankan tren positif sapu bersih di Stadion Mattoanging pada putaran kedua Liga 1, Minggu 10 September 2017.

"Saya akan berusaha keras membuat tim agar selalu meraih poin di kandang. Tapi, kami juga tidak akajm lepas fokus pada laga tandang." Ungkap Robert.

Tambah Robert, dirinya mengklaim telah mengetahui kelemahan dan cara meruntuhkan permainan lawan. Sehingga laga yang akan digelar sore nanti pukul 16.00 Wita di Stadion Andi Mattalata diyakini olehnya dapat menjadi mimpi buruk bagi PS TNI.

"Mereka biasanya mengandalkan kecepatan dan permainan keras. Kita bisa tangani. Tidak ada yang istimewa," jelas Robert.

Meski deimikian, PSM Makassar bukan tanpa halangan dalam laga nanti. Salah satu pemain anyar yang dimilikinya, Steve Paulle, kemungkinan besar akan absen karena masih menderita cedera kaki. Kendati demikian, ternyata Coach Robert telah mempersiapkan rencana untuk mengantisipasi hal itu.

"Tidak perlu khawatir, kita punya Ardan Aras dan Hendra Wijaya, mereka kuat di lini pertahanan," tutur Robert.

Untuk diketahui, dalam putaran kedua, PSM memberikan penampilan yang sangat baik. Anak asuh Robert Rene itu berhasil meraih tiga kemenangan yakni saat menjamu Mitra Kukar 1-0 dan Perseru Serui 2-0 serta menekuk tuan rumah Persela Lamongan 1-0. Catatan kemenangan beruntun sebenarnya hampir dipecahkan oleh PSM, hanya saja dewi fortuna tidak berpihak ke mereka saat nyaris menang melawan Persija Jakarta 2-2 dan Arema FC 3-3. Semua gol PSM dicetak lebih dahulu, namun kemudian tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta