DHL Express Resmikan Service Center di Makassar Senilai 6 Milliar

- Rabu, September 20, 2017
advertise pemkab bone

DHL Express Resmikan Service Center di Makassar Senilai 6 Milliar
BONEPOS.COM, MAKASSAR - DHL Express, penyedia layanan pengiriman ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini secara resmi membuka Service Center Makassar senilai 6 miliar rupiah (410,000€) untuk mendukung operasional pelaku bisnis yang ada di Sulawesi, Rabu 20 September 2017.

Peresmian Service Center ini merupakan langkah terbaru DHL Express untuk menyediakan konektivitas yang lebih baik dari Indonesia kepada pasar global.

Fasilitas baru ini memiliki kapasitas untuk menangani hingga 730 ton kargo per tahun. Cakupan operasional Service Center Makassar meliputi seluruh Sulawesi, Ambon dan Sorong.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, mengatakan, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Sulawesi Selatan mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 7,41% di tahun 2016, melampaui pertumbuhan rata-rata nasional sebesar 5,02%1.

Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang sedemikian tinggi di Sulawesi Selatan, terutama di Makassar, yang merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga di Indonesia, sekarang adalah saat yang tepat bagi kami untuk memperkuat komitmen jangka panjang DHL Express di Kawasan Timur Indonesia.

Didukung oleh jaringan global yang ada di lebih 220 negara dan wilayah, DHL Express Indonesia siap untuk mendukung percepatan perdagangan internasional di Makassar dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di wilayah ini, sejalan dengan program pemerintah untuk terus mendorong percepatan ekonomi.

"Peningkatan Service Center Makassar ini akan membantu memperkuat jaringan DHL Express di Indonesia yang saat ini mencakup tujuh Gateway dan 24 Service Center di seluruh Indonesia, penambahan fasilitas terbaru adalah Service Centre dan Gateway Batam yang dibuka pada akhir 2016," kata Ahmad dalam siaran pers yang diterima Bonepos.com.

Selain itu, Service Center Makassar juga didukung oleh dua DHL Service Points - satu berlokasi di Service Center Makassar dan satu lainnya berada di Hotel Horison Ultima Makassar, yang terletak di jantung kota - untuk melayani pengiriman paket bagi pelanggan ritel dan akun DHL.

Service Center Makassar seluas 1.400 meter persegi memiliki peralatan canggih sesuai standar
internasional, seperti sistem motorized conveyor untuk kelancaran proses penanganan kargo
dan fasilitas drive-in untuk melindungi pengiriman terhadap cuaca buruk.

Service Center Makassar juga dilengkapi dengan sistem kontrol akses dan alarm penyusup, serta 32 CCTV untuk memastikan keselamatan dan keamanan yang optimal. Dioperasikan oleh staff dengan Certified International Specialists (CIS) DHL Express, termasuk seorang ahli yang telah memiliki sertifikasi khusus untuk penanganan barang berbahaya yang memastikan semua pengiriman yang tiba atau berangkat dari Service Center Makassar mematuhi peraturan IATA.

"Kami melihat peningkatan volume pengiriman yang signifikan melalui Makassar dalam beberapa tahun terakhir. Selain dari industri yang sudah menjadi pengguna layanan DHL Express - pertambangan, semen, kakao dan perikanan - kami juga melihat semakin banyak UKM, seperti produsen kerajinan tangan, mereka telah memulai menjangkau pasar internasional,"katanya.

"Kami merasa terhormat memfasilitasi perdagangan bagi bisnis lokal yang ingin membawa produk mereka ke pasar internasional. Service Center Makassar merupakan bukti tambahan dukungan kami terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, " tambah Ahmad.


Editor     : Rizal Saleem
Meikarta