Di Hadapan Ribuan Mahasiswa, Kadarislam: Mari Pertahankan Jati Diri Bangsa

- Senin, September 25, 2017
advertise pemkab bone
Stkip Muhammadiyah Bone, bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Ribuan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone mengikuti Kuliah umum  di Auditorium Kampus STKIP Muhammadiyah Bone Jalan Abu Daeng Pasolong, kelurahan Biru kecamatan Tanete Riattang, Senin 25 September 2017.

Kuliah umum ini dipandu langsung oleh moderator DR Cheriani S.Pd, dosen STKIP Muhammadiyah Bone sekaligus ketua HIPMI kabupaten Bone, dan melibatkan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H., S.IK., M.Si selaku pemateri.

Dalam kesempatan tersebut, Kadarislam membawakan materi tentang penguatan jati diri mahasiswa untuk Indonesia berkemajuan.

"Mahasiswa adalah  kedewasaan dalam pembelajaran, pembelajaran yang didapatkan di akademis kampus nantinya diaplikasikan di lapangan." Ungkap Kadarislam.

Lanjut Kadarislam, sekarang diri bangsa sudah mulai luntur atau sudah  mulai hilang, dulu masih populer saling bantu membantu dan tolong menolong dan sekarang rasa itu sudah tidak ada lagi ini  karena jati diri bangsa yang  hilang.

Menurutnya, untuk mempertahankan  negara adalah dengan memperkuat dan  menjaga jati diri kita dengan meyakini Pancasila sebagai  ideologi sehingga bangsa luar tidak dapat menundukkan atau
menghancurkan bangsa.

"Pada kesempaatan ini, mari kita mulai  memupuk dedikasi untuk mencapai jati diri kita selaku warga negara dan mengabdikan diri untuk negara." Tutup Kadarislam.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta