Dikabarkan Bakal Dampingi NA di Pilgub Sulsel, Begini Jawaban Sumardi

- Senin, September 18, 2017
advertise pemkab bone
Pilgub Sulsel, Sumardi Sulaiman, Amran Sulaiman, Nurdin Abdullah, Bonepos,
H Andi Sumardi Sulaiman (DOK/BONEPOS).
BONEPOS.COM, BONE - Andi Sumardi Sulaiman yang juga kakak kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman disebut-sebut bakal mendampingi Nurdin Abdullah (NA) di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, 2018 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, Minggu malam, 17 September 2017, rencana NA untuk menggandeng Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bone itu masih dalam proses, salah satunya melalui survei yang saat ini masih berjalan.

Andi Sumardi yang sempat dikonfirmasi Bonepos.com, beberapa waktu yang lalu, tak menampik kabar tersebut, meski demikian yang menentukan hal tersebut bukanlah dirinya.

"Kita itu yang bilang nah, (Calon Wakil Gubernur-red). Bukan saya yang menentukan hal itu, kita lihat saja perkembangannya nanti, mohon doanya," ungkap mantan Calon Wakil Bupati Bone pada Pilkada 2013 itu.

Sementara itu, salah satu tokoh Politik yang enggan namanya dimediakan menyebutkan bahwa dirinya sudah beberapa hari yang lalu mengetahui kabar kalau NA akan berpasangan dengan kakak Menteri Amran.

"Sudah tahu dinda, beberapa hari yang lalu saya dikabari soal itu. Kemungkinannya bukan jalur perseorangan, karena katanya ada tiga partai yang siap mendukung," ujar sumber kepada Bonepos.com

Meski demikian, sumber tersebut enggan menyebutkan ketiga partai yang akan mendukung NA dan Sumardi di Pilgub Sulsel, namun kata dia, ketiga partai tersebut sudah pasti.

"Sudah A1 (Pasti-red). Intinya kita tunggu saja, kalau semua sudah selesai pasti diumumkan itu, yang jelas lewat jalur partai," tegasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa bulan terakhir ini dikabarkan bahwa NA yang sebelumnya menggandeng Tanribali Lamo sebagai calon wakilnya kemungkinan tidak akan berlanjut lantaran terkendala dukungan partai politik.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Jumardi Ramling

Meikarta