Dosen FDK UIN Alaudin Bawakan Khutbah Idul Adha di Soppeng

- Jumat, September 01, 2017
advertise pemkab bone

Dosen FDK UIN Alaudin Bawakan Khutbah Idul Adha di Soppeng
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Supriansa bersama ummat muslim lainnya di Kabupaten Soppeng melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Gasis Jalan Kesatria, Watansoppeng, Sulawesi Selatan, Jumat 1 September 2017.

Khutbah Idul Adha ini dibawakan oleh Dosen Fakultas dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri  (UIN) Alaudin Makassar, Dr.H Andi Aderus, LC.MA.

Aderus dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa umat islam pada saat ini sedang melaksanakan puncak rukun islam yaitu ibadah haji, pada saat ini mereka dalam keadaan berdebu, rambut kering, jauh dari keluarga dan kehidupan dunia yang mewah, mereka tidur di bawah tenda yang begitu panas dan berdesakan di mina, mereka berjuang dan berani melakukan semua dengan itu dengan ihklas karena menghadap ridha AllahSWT.

"Mereka mengerti bahwa kehidupan di dunia tanpa keridhaan Allah.SWT niscaya pasti gersang dan tidak tenang, dengan cara itu mereka merasakan kebahagian yang begitu indah karena mereka merasa dekat dengan Tuhannya, dekat dengan Allah swt tuhan yang senantiasa peduli pada hamba-hambaNya,"kata Aderus.

Aderus menjelaskan, bahwa untuk sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat maka perlu ikhlas , bertaqwa, berusaha dengan keras dan bertawakkal kepada Allah.


Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta