Dukung Gerakan Ayo Olahraga, Ini Imbauan Bupati Bantaeng

| 12 September 2017 | 17.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dukung Gerakan Ayo Olahraga, Ini Imbauan Bupati Bantaeng
Nurdin Abdullah.(IST)

BONEPOS.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) secara resmi mengeluarkan surat himbaun setelah Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng resmi mendukung gerakan "Ayo Olahraga".

Imbaun ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan hidup sehat (Germas).

Dalam surat imbaun yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bantaeng, Selasa 13 September 2017 mengajak kepada seluruh anggota aparatur sipil negara, TNI/Polri, Instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan swasta, pelajar serta masyarakat se- Kabupaten Bantaeng untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur.

"Menggunakan sepeda dari rumah ke tempat kerja, tempat beraktivitas (olahraga) dan atau sekolah/madrasah pada hari tertentu (untuk jam kerja lima hari dapat dilakukan pada hari Jum'at dan untuk jam kerja enam hari dapat dilakukan pada hari sabtu, dan atau dapat memanfaatkan sarana Car Free Day pada setiap hari minggu di pantai Seruni mulai pukul 06.00-09.00 Wita,"demikian bunyi imbaun Bupati Bantaeng.

Selain itu, dapat memanfaatkan Sport Center Seruni Bantaeng untuk aktivitas berolahraga dan taman bermain olahraga anak untuk sarana olahraga dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh sehat serta perkembangan motorik anak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Syahrul Bayan saat dikonfrimasi Bonepos.com mengatakan, Ini salah satu ajakan Pemerintah yang baik dan bisa mengajak masyarakat Bantaeng bisa semakin sehat dan sejahtera.

"Himbauan ini menjadi pemantik semangat untuk menjaga keseimbangan hidup dengan sepeda. Dan semoga dengan gerakan ini menjadikan Bantaeng juga berkurang polusi udara karena sudah banyak beraktifitas dengan sepeda. Dan ditambah lagi Bantaeng Hijau dan banyak pohon pohonnya,"tutur mantan Kabag Humas Pemkab Banteng itu.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI