Dukungan PAN di Pilgub Sulsel Beralih ke Nurdin Abdullah

- Rabu, September 20, 2017
advertise pemkab bone
Dukungan PAN di Pilgub Sulsel Beralih ke Nurdin Abdullah

BONEPOS.COM, BONE - Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan, hampir dipastikan akan berubah. Demikian ditegaskan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Rabu, 20 September 2017.

Kemungkinan perubahan arah dukungan PAN yang sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), hingga kini belum mendapat kepastian kecukupan syarat dukungan partai sebagaimana di persyaratkan yakni 17 kursi di DPRD Sulsel.

"Artinya PAN juga harus antisipasi kemungkinan-kemungkinan itu. Dan setelah kami evaluasi, maka PAN ke Nurdin Abdullah," tegas Yandri dikutip dari Rakyatku.com, Rabu.

Kendati demikian, lanjut Yandri, arah dukungan PAN masih tentatif sampai saat ini. Jika misalnya, lanjut Yandri, IYL mampu menambah koalisi dalam waktu dekat, maka bisa saja rekomendasi PAN tidak akan beralih ke kandidat lain.

"Partai-partai lain itu tertuju ke sejumlah kandidat lain. Seperti Golkar-NasDem ke Nurdin Halid. Kemudian PKS-Gerindra itu kemungkinan ke calon lain, bukan ke Pak Ichsan. PPP juga bukan ke Pak Ichsan. Tentu kita harus antisipasi itu," terangnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini menegaskan, kalau pun PAN akan mengubah dukungan, maka dukungan PAN dipastikan akan ke Nurdin Abdullah. Meski demikian, Yandri tidak menjelaskan secara gamblang, mengapa dukungan PAN diberikan ke Nurdin Abdullah.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem


Meikarta