FOTO: Siswa SD di Takalar Diajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

- Selasa, September 12, 2017
advertise pemkab bone
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

BONEPOS.COM, TAKALAR - Mahasiswa KKN UPRI Makassar gelombang II 2017 Di desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, melaksanakn aksi sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah Dasar (SDN) 115 Inpres Galesong. Kegiatan PHBS kali ini fokus pada siswa-siswi Sekolah dasar kelas 1 - 3. Sabtu, 9 September 2017 kemarin.

Setelah dibuka oleh Kepala Sekolah kegiatan dimulai dengan penjelasan singkat mngenai PHBS dikelas masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan mempraktikkan secara bersama-sama mulai dari memotong kuku, mencuci tangan, dan sikat gigi yang baik dan benar. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan poster PHBS disekolah di dinding kelas.

"Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kegiatan setiap bulan oleh pihak sekolah untuk membangun budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada siswa-siswi," ungkap Gaurah selaku Koordinator Desa Galesong Baru, Selasa, 12 September 2017.

Lanjut Gaura Hari "Selain kegiatan PHBS, mahasiswa KKN juga akan melakukan perbaikan beberapa fasilitas sekolah seperti daftar kehadiran guru di kelas, papan nama ruang kelas, dan papan visi-misi sekolah,". Ungkap koordinator Desa Galesong Baru ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cendramata sebagai kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SDN 115 Inpres Galesong.

Berikut Foto-fotonya :

Siswa SDN 115 Inpres Galesong mempraktikkan secara bersama-sama cara mencuci tangan yang baik dan benar.


Siswa SDN 115 Inpres Galesong diberikan pemahaman soal perilaku hidup bersih dan sehat.


Siswa SDN 115 Inpres Galesong diajarkan cara memotong kuku.


Penulis   : Andi Alim
Editor     : Jumardi Ramling


Meikarta