Gara-gara Masalah Sepele, Bapak Ini Tikam Warga Saat Keluar dari Masjid

| 30 September 2017 | 00.49 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tikam Warga, Bonepos.com
Akisman bin H.marsuki saat diamankan di Mapolsek Ponre. (BONEPOS).

BONEPOS.COM, BONE - Hanya karena kesal karung miliknya di potong-potong, Akisman bin H.marsuki seorang petani jagung di Dusun Madani Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nekat menikam salah seorang warga yakni Layang Bin Hasan, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Peritiwa penikaman yang terjadi pada Jumat 29 September 2017, sekira pukul 13.00 WITA, siang itu, sempat mengejutkan warga lantaran terjadi di halaman Masjid Desa Pattimpa, dimana saat itu warga baru saja melaksanakan shalat Jumat.

Saat itu, korban yang tengah duduk diatas motornya dan tengah bersiap-siap meninggalkan Masjid, tiba-tiba dihampiri dan langsung ditikam oleh pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis badik. Seketika itu korban langsung terjatuh akibat luka tikaman pada bagian perut kanannya.

Warga yang melihat kejadian itu sontak langsung menolong dan melarikan korban ke Puskesmas Ponre. Karena kondisi terluka parah, korban pun akhirnya dirujuk ke RSUD Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan.

Layang Bin Hasan 46 tahun saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Ponre (BONEPOS).

Kapolres Bone, AKBP Kadarilam Kasim melalui Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan, membenarkan kejadian tersebut, menurutnya saat ini pelaku penikaman yang berumur 50 tahun itu sudah diamankan di Polsek setempat.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Ponre, sementara korban dirawat di RSUD Tenriawaru," ungkap Iptu Adenan kepada wartawan, Jumat malam.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, motif penikaman itu berawal dari transaksi jual beli jagung antara pelaku dan korban pada Minggu, 24 September 2017 lalu. Dimana saat itu, sebanyak 30 karung jagung kuning milik pelaku dibeli oleh korban.

Berselang beberapa hari, pelaku pun mendatangi korban untuk mengambil karung miliknya yang semula ditempati jagung. Hanya saja karung-karung itu keburu di potong-potong oleh korban. Diduga hal itulah yang membuat pelaku dendam hingga akhirnya nekat menikam korban.

Penulis   : Edwin HR - Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI