Genetika Sulsel Minta Pengurus Tana Toraja Awasi Peredaran Obat PCC

| 21 September 2017 | 15.06 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Genetika Sulsel Minta Pengurus Tana Toraja Awasi Peredaran Obat PCC
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Wilayah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Sulawesi Selatan kembali membentuk Genetika Tana Toraja dengan menunjuk Semuel tokam sebagai Ketua, Daniel Paberu Kabanga sebagai sekretaris dan Bendahara Octavina Sari Andilolo. Kamis 21 September 2017.

Ketua Genetika Sul-Sel, Yunus Paraya mengatakan Pengurus Genetika Kabupaten Tana Toraja melakukan pengawasan Peredaran obat jenis Paracetamol Caffein Carisoprodo (PCC) yang meresahkan sejumlah warga sejak telah menelan korban di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa minggu lalu.

Yunus menegaskan, pengawasan peredaran obat pil pcc di apotik yang di curigai melakukan transaksi harus di awasi dan di laporkan kepada pihak terkait sesuai instruksi Pengurus Pusat Genetika kepada seluruh pengurus wilayah dan kabupaten kota yang telah di menerima surat keputusan (SK) dan penerima Mandat setelah Pengurus Pusat melayangkan surat ke Menteri Kesehatan, Kapolri dan Kepala BNN dimana meminta peredaran obat tersebut di hentikan di Indonesia karena dinilai dapat merusak saraf  yang mengkomsumsinya.

"Kami mengapresiasi kinerja aparat dan pemerintah yang terlihat serius memberantas peredaran obat pil pcc di Indonesia khususnya di sulawesi selatan sehingga beberapa apotik yang di temukan melakukan jual beli obat pil pcc di apotik di beri sangsi dengan menutup apotik,"ujar Yunus.

Yunus Paraya , meminta seluruh elemen masyarakat agar melaporkan ke kantor polisi terdekat dan menemukan obat jenis pcc di perjual belikan, pasalnya obat tersebut telah dilarang beredar karena bisa membuat penggunanya hilang kesadaran setelah mengkomsuksi obat tersebut (*)


Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI