Genetika Toraja Utara Fokus Jaga Kawasan Wisata dari Narkoba

- Senin, September 18, 2017
advertise pemkab bone
genetika, toraja utara, bonepos
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Wilayah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Sulawesi Selatan kembali membentuk Kepengurusan Daerah GENETIKA di Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, Senin 18 September 2017 dengan memberikan mandat kepada Victor Parura sebagai Ketua,Sarti Tambing sebagai Sekretaris dan Norton L  B Linting sebagai bendahara di Kampung Rama Panaikang Makassar.

Sekretaris Pengurus Daerah Genetika Kabupaten Toraja Utara, Sarti Tambing yang menerima mandat tersebut mengatakan sebagai program awal adalah bagaimana melakukan program  pengawasan di kawasan wisata agar tidak terjadi peredaran obat terlarang.

"Agar wisatawan baik lokal, nasional dan mancanegara yang datang berkunjung di Toraja Utara dapat menikmati keindahan dan pesona alam toraja utara dengan aman tanpa ada gangguan dari oknum tang tidak bertanggung jawab." Jelas Sarti.

Sarti menambahkan, untuk mewujudkan program tersebut harus melalui beberapa proses tahapan di antaranya merekrut calon relawan, memberikan pelatihan  bekerjasama dengan polres dan BNN Kabupaten toraja utara  agar tugas dan fungsinya bisa dijalankan secara profesional  sebagai relawan Genetika yang di tugaskan oleh lembaga nantinya.

Sementara itu, ketua Genetika Sulsel, Yunus Paraya mengatakan, sebagai lembaga pegiat anti narkotika diharapkan pemerintah dan masyarakat Toraja Utara memberikan ruang genetika sebagai lembaga pengiat anti narkotika untuk berkostribusi dalam menyelamatkan masyarakat secara umum dan terkhusus bagi generasi muda Toraja Utara.

"Pengurus daerah Kenetika kabupaten Toraja Utara untuk secepatnya melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, Kepolisian,TNI dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten toraj utara agar program pencegahan dapat terwujud secara maksimal." Ungkap Yunus Paraya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta