Hindari Luapan Air, Saluran Drainase di Sungai Musi Dikeruk

- Selasa, September 12, 2017
advertise pemkab bone

Hindari Luapan Air, Saluran Drainase di Sungai Musi Dikeruk
BONEPOS.COM, BONE - Untuk menghindari terjadi luapan dan air saat musim hujan datang, pemerintah kecamatan Tanete Riattang melakukan pengerukan sampah di saluran drainase Jalan Sungai Musi antara Kelurahan Manurunge, dan Kelurahan'Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 12 September 2017.

Camat Tanete Riattang A Saharuddin mengatakan, drainase tersebut sering terjadi penumpukan sampah yang berasal dari jantung kota watampone, karena merupakan drainase induk tempat pembuangan air dari jantung kota yang meliputi lokasi tanah Bangkalae, jalan Veteran dan warga di kelurahan Manurunge maupun di Kelurahan Ta.


Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan H A Syapruddin, dan Camat Tanete Riattang A Saharuddin bersama Kepala Kelurahan saat meninjau lokasi pengerukan.

"Pengerukan drainase ini dilakukan untuk menghindari luapan air dan banjir yang dikhawatirkan menimpa warga sekitar dan sering keluhan warga masyarakat sekitar bahwa darinase tersebut sudah puluhan tahun tidak pernah dikeruk sehingga terjadi pendangkalan,"tutur Saharuddin.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program kabupaten Bone, sehat serta mengawal dan mendukung program Bupati Bone untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta