HMI STIH Pengayoman Pelopori Aksi Penyelamatan Situs Budaya di Bone

- Senin, September 18, 2017
advertise pemkab bone
HMI, STIH Pengayoman Watampone, Bonepos
Ketua umum HMI Komisariat STIH (kiri) dan koordinator aksi (kanan).
BONEPOS.COM, BONE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Watampone akan menggelar aksi Penyelamatan Situs Budaya di kelurahan Watang Palakka,  kecamatan Tanete Riattang Barat kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 18 September 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com bahwa besok pagi HMI Komisariat STIH Pengayoman Watampone menggelar aksi Penyelamatan Situs Budaya yang ada di Kelurahan Watang Palakka Kabupaten Bone.

Saat ditemui Koordinator Aksi Ardianto, S.H di Sekretariatnya yang juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone mengatakan bahwa besok benar akan menggelar aksi bela budaya yakni mempertahankan salah satu situs budaya yang ada di Kabupaten Bone.

"Saya belum bisa membeberkan isi tuntutannya, tunggu saja besok. Yang pastinya kami akan aksi untuk menyelamatkan situs budaya yang telah lama hilang dari literatur sejarah Kabupaten Bone dan yang terpenting ini merupakan pengungkapan sejarah baru".kata Ardianto

Selain itu Wahyu Zulfikar Ketua Umum HMI Komasariat STIH Pengayoman Watampone mengatakan bahwa hal ini sudah jadi bahan kajian beberapa minggu yang lalu untuk internalnya dan telah melakukan observasi terkait fakta-fakta di lokasi situs Budaya yang berada di Kelurahan Watang Palakka Kabupaten Bone.

"Kami sudah diskusikan hal ini di internal sejak bulan kemarin dan beberapa minggu lalu kami juga sudah mencari fakta-fakta dilapangan terkait situs kebudayan. Tadi juga kami sudah sebar surat penyampaian aksi untuk besok".kata Wahyu Zulfikar.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta