Ibu Wakil Gubernur Gorontalo: Deteksi Dini Radikalisme di Keluarga

- Kamis, September 21, 2017
advertise pemkab bone

Ibu Wakil Gubernur Gorontalo: Deteksi Dini Radikalisme di Keluarga
BONEPOS.COM, GORONTALO - Rembuk kebangsaan perempuan pelopor perdamaian yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Gorontalo diberi apresiasi oleh Ibu Wakil Gubernur. Dalam sambutannya dr. Nur Indah Rahim mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BNPT dan FKPT Gorontalo.

Menurut Indah, Ibu-ibu memiliki posisi yang strategis dalam menjaga perdamaian, maka kehadiran dan partisipasi ibu-ibu semua diharapkan dapat berkontribusi.

"Lewat kegiatan ini ibu-ibu akan memahami dan mengetahui ciri dan cara pencegahan paham radikal-terorisme" jelas Indah juga selaku Ketua Darma Wanita Gorontalo.

"Kehadiran ISIS dan kelompok radikal-terorisme bukan hanya ancaman bagi negara, tapi juga kepada keluarga.Untuk itu, mengedepankan keluarga sebagai benteng pencegahan dan perempuan adalah garda terdepan dalam pencegahan" jelas Indah saat membacakan sambutannya.

Akhir sambutan Ketua BKOW ini mengajak para peserta untuk memperkuat agama dan budaya dalam keluarga. Marilah kita memperkuat agama dan budaya kita, agar tidak terjangkit virus radikalisme. Sikap toleransi adalah salah satu solusi atas permasalahan terorusme. Melakuan deteksi dini dalam keluarga dengan memperhatikan pola tingkah laku anak-anak. Monitoring dalam masyarakat atas ancaman perkembangan paham radikal-terorisme.

Kegiatan berlangsung di Hotel Q mulai pukul 09.00 s/d 16.00. Turut hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Ani Hasan (Guru Besar Univ. Negeri Gorontalo) dan Dr. Mohammad Monib (Direktur Eksekutif ICRP).


Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta