IPI Sebut Tiga Figur Ini Cocok Dampingi Danny Pomanto

| 3 September 2017 | 20.06 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Danny pomanto, walikota, makassar, bonepos
Danny Pomanto, walikota Makassar.
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Petahana walikota Makassar Danny Pomanto menjadi incaran kader-kader parpol maupun Birokrat. Dirinya sebagai dianggap petahana yang cukup sukses memimpin kota Makassar.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada beberapa nama yang ingin mendampingin DP, yaitu ARA, Nasram Mone, Bahar Mahmud, Muzakkir Ali Djamil, Hamzah, Rahman Pina.

Sementara dari kalangan birokrat, ada nama-nama seperti Yusuf Sommeng, Ibrahim Saleh, Irwan Adnan. Lalu diantara nama-nama tersebut, siapakah yang cocok digandeng petahana DP?

Pengamat Politik PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir, menilai setidaknya ada tiga nama yang perlu pertimbangkan karena paling potensial untuk mendampingi DP.

Ketiga nama tersebut adalah, ARA, Nasran Mone, Dan Yusuf Sommeng, sebab menurut Suwadi, ketiganya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa memperkuat DP.

ARA dinilai punya partai dengan mesin politik kuat, yaitu Demokrat dengan modal dasar tujuh kursi di parlemen. Nasran mone, politisi senior yang kenyang pengalaman di kota Makassar, tiga periode menjadi anggota DPRD kota makassar, membuat Nasran Mone paham peta politik kota makassar. Kemudian, Yusuf Sommeng, birokrat senior yang segudang pengalaman, Sekda gowa 8 tahun, Mantan bupati bulukumba PJS 6 bulan, Kepala Inspektorat sulsel 5 tahun. Yusuf Sommeng adalah pamon senior yang sangat menguasai pemerintahan

Ketiga figur ini dengan petahana DP bisa saling melengkapi, dan menjadi kebutuhan DP dalam meyakinkan publik kota makassar, untuk bisa memberi amanah untui kedua kalinya

"DP perlu memilih wakil yang bisa menutupi kekurangannya, sebab bakal lawan DP seperti Rudal, None, Cicu, Daeng Ical, Aru, Munafri kemungkinan akan menyatukan kekuatan melawan DP," ungkap Suwardi, Minggu 3 September 2017.

Editor     : Rizal Saleeem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI