Jika Pilgub Digelar Hari Ini, Nurdin Halid Gubernur Sulsel

| 24 September 2017 | 16.58 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Jika Pilgub Digelar Hari Ini, Nurdin Halid Gubernur Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Lembaga Poltracking Indonesia melakukan survei terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018. Hasilnya, pasangan calon Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) diprediksi menang.

Senior Manajer Riset Poltracking Arya Budi dalam rilisnya yang diterima Bonepos.com, Minggu, 24 September 2017 menyebutkan, dari hasil simulasi 4 Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maka NH-Aziz mendapatkan suara sebesar 19.79% dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mendapatkan suara 17.39%.

Untuk pasangan Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo lanjut Dia, hanya meraih suara sebesar 16.37% dan Agus Arifin Nu’mang-Aliyah Mustika Ilham, sebesar 8.95%. Sedangkan yang tidak tahu dan belum menentukan pilihan sebasar 37.50%.

Pengambilan data pada survei ini kata Dia, dilaksanakan mulai 10-17 Agustus 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei tersebut yakni sebanyak 800 responden yang tersebar di 24 kabupaten/kota Provinsi Sulsel dengan margin of error plus minus 3,5%.

"Survei ini menunjukkan bahwa sebanyak 25.83% pemilih sudah memiliki kemantapan terhadap pilihannya sejak saat survei dilaksanakan. Terkait dengan hal ini, sebanyak 42.20% pemilih mengaku masih mungkin merubah pilihanya. Hal ini disebabkan, pemilih masih ingin melihat Visi, Misi, dan Program Kerja Calon Gubernur (55.00%)," jelasnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI