Kadis Pariwisata: Goa Mampu Kebanjiran Pengunjung Setelah Ada Lampu-lampu

- Selasa, September 26, 2017
advertise pemkab bone
Bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Sejak peningkatan sarana di wisata  Goa Mampu  yang dilakukan oleh dinas pariwisata kabupaten Bone, pengunjung pun semakin bertambah dari har ke hari.

Wisata goa mampu yang terletak di desa Cabbeng kecamatan Dua Boccoe kini tampak lebih menarik dengan sistem lighting berwarna-warni yang memberikan panorama indah untuk berwisata

Untuk tahun ini, Dinas Pariwisata memang sedang gencar melakukan pengembangan objek wisata unggulan, termasuk Goa Mampu. Pembangunan sarana terhadap beberapa objek, seperti Goa Mampu, permandian uttangnge Lanca, dan Tanjung Palette dimulai sejak Mei lalu, dan diselesaikan Agustus 2017 dengan menggunakan dana DAK.

A lkhwan Burhanuddin, selaku Kepala Dinas Pariwisata Bone, mengatakan jika program pembenahan selanjutnya akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, di antaranya pengadaan tempat parkir dan jalan setapak menuju lokasi tempat wisata tersebut.

"Dengan peningkatan sarana ini wisata di Bone semakin diminati hingga masyarakat Bone lebih memilih berwisata di kampung sendiri." Tutur A Ikhwan.

"Intinya kami sudah berhasil mengajak masyarakat untuk berkunjung dan menikmati keindahan panorama di goa yang tidak kalah menariknya dengan tempat lain. sekaligus, dapat menunjang peningkatan PAD kita." Tutupnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta