Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng

- Rabu, September 20, 2017
advertise pemkab bone
Narkoba, narkotika
BONEPOS.COM, BANTAENG - Sedikitnya 1.000 pelajar dan pemuda di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akan dididik menjadi kader Pemuda Anti Narkoba.

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Badan Narkotika Nasional RI ini akan berlangsung hingga bulan Oktober 2017 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh, Perwakilan Pemuda Kuldesak Bantaeng, Achmad Aulia, saat menggelar kegiatan pelatihan pencegahan bahaya destruktif narkoba di aula SMA Negeri 1 Bantaeng, Rabu, 20 September 2017.

"Kami mendapat amanah dari Kemenpora, untuk memfasilitasi Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba 2017. Dimana diharapkan akan lahir 30.000 Kader Pemuda Anti Narkoba di 30 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi," ujarnya.

Khusus untuk Kabupaten Bantaeng, lanjut Achmad, terdapat kader inti yang terdiri 20 orang Pelajar dan 20 orang pemuda dan totanya 40 kader inti pemuda anti narkoba kabupaten.

"Masing masing KIPAN (Kader Inti Pelajar Anti Narkoba) terdiri dari 4 Orang per sekolah dan untuk Bantaeng ada 20 sekolah jadi total 80 orang. Sedangkan peserta pelatihan total 1.000 orang," terangnya.

Dijelaskannya, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemda Bantaeng melibatkan beberapa pihak, diantaranya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Polres Bantaeng, BNNK Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Konselor, Panitia Lokal PMI Bantaeng dan IPNU Bantaeng

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syarul Bayan, berharap dengan adanya kegiatan ini, Bantaeng akan memperkuat simpul simpul benteng pertahanan akan bahaya narkoba di kalangan pemuda.

"Tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan kita akan bahaya narkoba di kalangan pemuda, khususnya di Bantaeng ini, dimana pemuda adalah aset bangsa," harapnya.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta