Korban Penipuan Mirip Kasus First Travel Melapor ke Polda Sulsel

- Kamis, September 21, 2017
advertise pemkab bone
Kasus First Travel Melapor ke Polda Sulsel
Ilustrasi (INT).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Setelah kasus dugaan penipuan biro perjalanan First Travel mencuat. Kini, sebanyak 50 orang yang diduga jadi korban dugaan penipuan Travel Umrah melapor ke Polda Sulawesi Selatan, Rabu, 20 September 2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani meyebutkan, korban melaporkan pihak travel umrah atas nama PT Global Inspira Indonesia (Global Tour dan Organizer) milik H Muhammad Edwin Abdul Djabbar yang terletak di jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Makassar.

"Menurut pengakuan korban, mereka rencananya akan diberangkatkan umrah pada bulan ramadhan tahun ini. Namun mereka tak kunjung di berangkatkan oleh pihak Travel tersebut," ungkap Dicky kepada Bonepos.com, Rabu.

Selain itu lanjut Dicky, pihak travel juga berjanji akan mengembalikan uang tersebut kepada setiap jamaah, namun hingga saat ini tidak terealisasi, sehingga mereka memutuskan untuk melapor ke Kepolisian.

Dijelaskan Dicky, bahwa besaran nilai kerugian yang dialami korban bervariasi, mulai dari Rp 25.300.000 hingga Rp 38.300.000, dimana para jamaah ini mengaku telah melunasi ongkos umrah mereka sejak tahun 2015 dan 2016 lalu.

"Hal ini sudah masuk kategori penipuan. Untuk itu kami akan lakukan penyelidikan terhadap kasus ini," tegas Dicky.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem

Meikarta